Responsif Kurang, Polsek Miktim Bagi Bendera ke Warga

Pembagian sekaligus pemasangan bendera di Miktim.

SAPA (TIMIKA) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, Kepolisian sektor (Polsek) Mimika Timur (Miktim) melalui unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) dan SPKT membagikan bendera merah putih kepada masyarakat sekaligus membantu memasang di depan halaman rumah warga, Jumat (10/8).

Menurut Kapolsek Miktim, Iptu J Limbong, SH, upaya tersebut merupakan suatu bentuk ajakan kepada warga untuk dapat memahami dan memaknai arti dari kemerdekaan.

“Sebelumnya kami hanya memberikan imbauan dan ajakan untuk pemasangan bendera, namun responsif masyarakat dinilai kurang sehingga pihak Polsek Miktim memberikan contoh dengan membagikan bendera merah putih serta memasang secara langsung di halaman rumah warga,” ujar Iptu Limbong kepada Salam Papua via pesan singkat WhatsApp, Jumat (10/8) malam.

Kendati demikian, Kapolsek mengatakan, masyarakat mulai tergugah dan turut membantu pihak Polsek Miktim untuk bersama-sama memasang bendera merah putih.

“Pengibaran bendera Merah Putih di setiap masing-masing rumah, pertokoan, perkantoran baik instansi pemerintah maupun swasta merupakan atensi pemerintah pusat mulai tanggal 1 Agustus hingga 30 Agustus dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan dirgahayu kemerdekaan RI, sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam peperangan melawan penjajah demi mewujudkan kedaulatan Negara yang merdeka,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya pendekatan dengan menyambangi masyarakat guna menyemarakkan HUT RI ke-73 di wilayah Miktim, sehingga kedepannya masyarakat dapat memahami dan mengerti arti kemerdekaan itu sendiri.

“Atas atensi tersebut, pihak kepolisian Polres Mimika dan jajaran langsung mengakomodir dan menyikapinya, sehingga semarak HUT ke-73 Republik Indonesia dapat dirasakan seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Miktim,” ujar Limbong. (Salma)

Tinggalkan Balasan