Linus Ajang Seleksi PON dan Promosi Liga Pro Futsal

Wakil Ketua Panitia Daud Arim memberikan arahan dalam technical meeting Liga Futsal Nusantara di Gor Waringin Abepura, Kota Jayapura, Jumat (31/8) malam kemarin. (FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – 10 tim akan saling beradu kekuatan dalam turnamen Liga Futsal Nusantara Provinsi untuk menentukan yang terbaik untuk mewakili Provinsi Papua menuju Liga Pro Futsal Indonesia. Liga Futsal Nusantara regional Papua akan dibuka langsung oleh Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano yang juga selaku Ketua Umum Asprov PSSI Papua di Gor Waringin, Minggu (2/8) besok.

Linus atau Liga Futsal Nusantara ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi yang dibagi dalam dua poll, A dan B. Yang akan berlangsung dari 02-05 September. Untuk Poll A ditempati tim futsal Katadha (Kota Jayapura), Marijuana Fc (Merauke), Buaya Mambramo (Mambaramo Raya), Tim Futsal Kota Jayapura, Remang Salt FC (Merauke).

Sementara untuk poll B ditempati oleh tim futsal AFK Mimika (Mimika), Papua Putra (Kota Jayapura), Bifor (Kota Jayapura), White Steel (Kota Jayapura), Israel FC (Kota Jayapura).

Untuk partai pembukaan, tim futsal Katadha vs Buaya Mambramo, AFK Mimika vs Bifor, Marijuana vs Tim Futsal Kota Jayapura, Papua Putra vs White Steel. Wakil Ketua Panitia Daud Arim mengatakan bahwa dalam turnamen ini ada dua agenda yang menjadi fokus. Selain sebagai ajang seleksi PON Futsal Papua, Linus juga sebagai jalur untuk tim-tim untuk unjuk gigi dalam turnamen Liga Pro FUtsal Indonesia.

“Jika juara dalam regional papua akan masuk dibabak 32 besar di Goronatalo, Sulawesi Utara. Kemudian jika juara disana akan masuk babak 8 besar di Jakarta, dan jika berhasil masuk dalam empat besar di Jakarta maka untuk tahun depan sudah dipastikan masuk dalam Liga Pro Futsa Papua,” ungkap Daud kepada Cenderawasih Pos usai technical meeting di Gor Waringin Abepura, Kota Jayapura. Jumat (31/8) malam kemarin.

Selain itu, dikatakan Daud bahwa turnamen ini juga menggunakan harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp 20 ribu. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan