Ceposonline 2018-10-08 11:04:53

Ist foro Radar Merauke
Peresmian Jembatan Kali Totora Desa Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel – Papua, ditandai pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar, ST, Manajemen PT Korindo Group, Kapolres Boven Digoel, Dandim Boven Digoel dan Tuan Dusun Thomas Omba.

MERAUKE – Korindo Group melalui PT. Korindo Abadi yang beroperasi di Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua membangun Jembatan Kali Totora yang berada di Desa Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel – Papua.

Jembatan ini secara resmi diresmikan pada Jum’at(28/9) lalu.
Bantuan PT. Korido Abadi ini sangatlah dinantikan masyarakat untuk menunjang transportasi dalam meningkatkan laju roda perekonomian daerah yang berada di pedalaman Papua ini.

Peresmian jembatan ini dilakukan oleh Wakil Bupati Boven Digoel H. Chaerul Anwar ST, didampingi Kapolres Boven Digoel, Dandim 1711 Boven Digoel, Danyon Satgas 143/TWEJ, Perwakilan DPRD Boven Digoel, dan Perwakilan tokoh masyarakat atau tuan Dusun Bpk. Thomas Omba serta dihadiri oleh Tripidis Distrik Jair, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat yang berada di sekitar kawasan Jembatan Kali Totora ini.

Sebelumnya, jembatan ini hanyalah terbuat dari kayu dan mulai mengalami kerusakan sehingga dikhawatirkan membahayakan keselamatan bagi warga dan para pengguna jalan tersebut.
Melihat kondisi seperti ini dan keberadaan jembatan yang sangat dibutuhkan masyarakat, maka PT. Korindo Abadi menggantinya dengan jembatan permanen.

Wakil Bupati H. Chaerul Anwar, ST menyampaikan bahwa pembangunan jembatan sepanjang 15 meter tersebut sudah barang tentu akan berdampak pada peningkatan roda perekonomian, pendidikan dan kesehatan bagi warga yang ada di desa Asiki dan sekitarnya. Hal ini berkat kerjasama semua pihak. Ia berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara jembatan ini demi kepentingan bersama.

Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Korindo Group, dalam hal ini PT. Korindo Abadi yang telah membangun prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat desa Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel.

Sementara itu, Yusuf Omba selaku tuan dusun dan mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan PT. Korindo Abadi atas pembangunan Jembatan Kali Totora ini. Senada dengan wakil Bupati, Tuan Dusun Yusuf Omba juga berharap masyarakat mampu menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun agar bisa bertahan cukup lama. (ulo)

Tinggalkan Balasan