RSUD Kawaingga Raih Rating Bintang Satu

Beenadette Ekasoeci

KEROM-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kwaingga Keerom dinyatakan terakreditasi sebagai rumah sakit yang lulus perdana dengan rating bintang satu oleh komisi akreditasi.
Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Kwaingga, Beenadette Ekasoeci kepada Cenderawassih Pos di ruang kerjanya, Senin, (8/10).

“Kami bersyukur karena telah melewati proses survey final akreditasi pada 25 – 27 September dan kami mendapat hasilnya, sesuai pengumuman dari komisi akreditasi,
RSUD Kawaingga memiliki status lulus perdana dengan rating bintang satu,”ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, pihaknya akan menyelesaikan rekomendasi dari komisi akreditasi untuk menjadi acuan dalam rencana perbaikan strategis tiga tahun ke depan agar bisa melaksanakan akreditasi sesuai standar yaitu seleksi satu penilaian untuk 15 standar.

“Kami hanya fokus pada program khusus dengan 4 penilaian dari 4 Pokja, untuk tempat tidur kurang dari 100, kami hanya memiliki tempat tidur 86 sehingga kami masuk dalam program khusus. Kalau rumah sakitnya mempunyai tempat tidur lebih dari 100 maka masuk dalam penilaian akreditasi sesuai 15 standar,” paparnya.

Ditambahkan, untuk prosesnya, dua Pokja membuat dokumen terdiri dari SK atau SPO dan selanjutnya melakukan sosialisasi ke unit kerja di rumah sakit guna diimplementasikan.

Dengan terakreditasinya RSUD Kwaingga maka menjadi beban untuk menjaga mutu kualitas pelayanan terkait dengan SDM dan juga sarana dan prasarana yang harus dilengkapi.(oel/tho)

Tinggalkan Balasan