Di Wamena, Mayat Wanita Ditemukan di Rumah Kosong

Deny
 Aparat kepolisian dari Polres Jayawijaya saat melakukan evakuasi terhadap jenazah yang ditemukan dalam rumah kosong, eks perumahan kehutanan di Jalan Pattimura, Wamena, Rabu (10/10).

Diperkirakan Meninggal Dua Minggu Lalu

WAMENA-Warga Jalan Pattimura dan Safridarwin Wamena, digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin wanita, tanpa identitas dengan posisi terlentang ke atas di rumah eks Perumahan Kehutanan yang selama ini diketahui kosong, Rabu (10/10) sekitar pukul 13.05 WIT.

Semula belum diketahui identitasnya, namun berselang beberapa jam, mayat tersebut diketahui bernama Marsella Amadi Yogi (29), warga Jalan Nirwana yang dikenali dari jari kaki kanan yang berjumlah 6 dan telah hilang 2 minggu lalu. Sempat dibuat laporan orang hilang di kepolisian dan diumumkan lewat RRI Wamena 29 September lalu.

Penemuan mayat ini berawal pukul 12.50 WIT, saksi Yoce Warong (54) bersama istrinya membersihkan rumput dan sampah yang berada di depan rumah tempat mayat tersebut karena rencananya saksi akan tinggal di rumah tersebut.

Pukul 13.05 WIT, saksi mencium bau busuk yang berasal dari dalam rumah tersebut, kemudian saksi mengecek ke dalam rumah dan melihat ada sesosok mayat dan langsung saksi berlari ke kios yang berada di samping tempat kejadian dan segera melaporkannya ke Mapolres Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya AKBP. Jan Bernard Reba, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat wanita yang tak memiliki identitas serta sulit dikenali lantaran telah membusuk.

“Saat ini personel Polsek Wamena Kota dan personel Polres Jayawijaya sudah mengevakuasi mayat itu ke RSUD Wamena untuk dilakukan otopsi,”ungkapnya.

“Untuk pengembangannya, kita sudah meminta keterangan saksi yang pertama menemukan korban dan melakukan penyelidikan dan penyidikan. Sementara kasus ini telah ditangani oleh SatReskrim Polres Jayawijaya,”katanya.

Menurutnya, awalnya identitas mayat tersebut tidak diketahui karena pada saat ditemukan sudah dalam kondisi membusuk, diperkirakan meninggal dunia 2 minggu yang lalu.

Kapolres menyatakan, sebelumnya ada warga yang memasukkan informasi orang hilang atas nama Marsella Amadi Yogi pada 29 September lalu lewat RRI dan telah dilaporkan ke kepolisian, sehingga pada saat mayat ini ditemukan ada ciri -ciri khusus yang dikenali oleh keluarga korban yakni jari kaki sebelah kanan korban berjumlah 6.

” Dari iformasi yang dihimpun dari keluarga korban serta berdasarkan laporan polisi yang ada selain jari kaki kanan yang berjumlah 6, korban juga memiliki mental yang kurang baik,”bebernya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan