Almarhum Bairen Wanimbo Dinobatkan Sebagai Tokoh Perubahan Demokrasi

Suasana pemakaman almarhum Bairen Wanimbo di Kimibur, Karubaga Tolikara Kamis, (11/10), kemarin.

TOLIKARA-Pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Tolikara memberikan penghargaan yang tinggi kepada  tokoh perubahan demokrasi politik Kabupaten Tolikara, almarhum Bairen Wanimbo, Amd,Keu.

Beliau adalah salah satu anak bangsa terbaik yang berjasa besar terhadap terwujudnya perubahan demokrasi politik di Kabupaten Tolikara.

“Kami pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Tolikara patut memberikan penghargaan yang tinggi kepada almarhum Bapak Bairen Wanimbo, Amd,Keu sebagai tokoh perubahan demokrasi politik Kabupaten Tolikara,”kata Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si dalam kesan pesannya saat pemakaman almarhum Bapak Bairen Wanimbo di kediamannya di Kimibur, Karubaga Tolikara Kamis, (11/10), kemarin.

Bupati Tolikara Usman G Wanimbo SE,M.Si  bersama Forkompimda dan seluruh pimpinan OPD serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan seluruh masyarakat Tolikara dengan penuh rasa haru menjemput jenazah almarhum  Bairen Wanimbo  diantar menggunakan pesawat carteran Trigana Air dari Bandara Sentani Jayapura hingga tiba di Bandara Karubaga Tolikara, sekitar pukul 12.00 WIT.

Prosesi pemakaman diawali dengan ibadah pelepasan dari Gereja GIDI yang dipimpin Pdt. Agus Kogoya. Usai ibadah dilanjutkan dengan pelepasan dari keluarga diserahkan kepada pemerintah yang diterima langsung Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, dilanjutkan dengan prosesi pemakaman secara militer oleh gabungan TNI/Polri di halaman rumah almarhum di Kimibur Karubaga, Tolikara.

Almarhum Bairen Wanimbo merupakan tokoh politik dan juga tokoh perubahan demokrasi politik di Kabupaten Tolikara, sebelum menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Kampung di lingkungan Pemkab Tolikara dari Tahun 2013 hingga sekarang, almarhum Bairen merupakan  tokoh politik   dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Partai Nasional Banteng  Kemerdekaan dari tahun 2004-2009,  kemudian terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Tolikara  dari 2004-2009, menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Tolikara. Almarhum juga menjabat sebagai Ketua Partai Persatuan Bangsa  dari Tahun 2009-2013 dan almarhum Bairen Wanimbo A.Md Keu. Bank  meninggal dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Kampung di Lingkungan Setda Pemkab Tolikara. Almarhum Bairen Wanimbo  meninggalkan 1 orang istri dan 4 orang anak, meninggal di usia  44 tahun .( Dis Kominfo Tolikara )

Tinggalkan Balasan