Lagi, Tiga Kontainer Bantuan Dikirim ke Palu

Tiga kontainer berupa bantuan korban tsunami dan gempa di Palu, Sigi dan Donggala ketika diangkat ke KM Sinabung, di Pelabuhan Biak, Kamis (11/10) kemarin. Bantuan itu diupayakan secepatnya sampai agar bisa membantu para korban gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah itu.

BIAK-Bantuan korban tsunami dan gempa di Palu, Sigi dan Donggala terus bergerak dari berbagai daerah. Dari Kabupaten Biak Numfor misalnya, tiga kontainer berbagai kebutuhan dikirim menggunakan KM Sinabung, Kamis (11/10) kemarin. Sebelumnya, bantuan untuk korban bencana alam tersebut dikirim dengan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU.

Tiga kontainer bantuan yang dibawa menggunakan kapal penumpang KM Sinabung merupakan hasil sumbangan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor, salah satu dari tiga kontainer itu berisi sejumlah kebutuhan pokok yang dikumpul Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Biak Numfor.

“Tiga kontainer ini berisi sejumlah bantuan dari masyarakat Kabupaten Biak Numfor, isinya berbagai kebutuhan pokok. Mulai dari makanan, pakaian dan sejumlah kebutuhan mendesak lainnya,”ujar Sekretaris KKSS Kabupaten Biak Numfor, Abdul Kadir yang hadir langsung melihat kontainer berisi bantuan itu diangkat ke KM Sinabung di Pelabuhan Biak, Kamis, (11/10), kemarin.

Tak hanya bantuan 1 kontainer  sejumlah kebutuhan warga, KKSS juga mengirimkan langsung dua orang relawan. Dua relawan itu tak hanya mengawal bantuan dari Biak Numfor, namun juga akan terjun langsung di lapangan bersama sejumlah relawan lainnya dari berbagai daerah.

“Dua relawan yang kami kirim ke sana ini akan bergabung dengan teman-teman relawan dari daerah lainnya, mereka akan ikut terjun langsung di lapangan di lokasi bencana,” tandas Abdul Kadir.

Penggalangan bantuan di Kabupaten Biak Numfor sebagai bentuk aksi kepedulian sesama dilakukan oleh berbagai organisasi, paguyuban dan sejumlah institusi lainnya. Hasil penggalangan bantuan berupa uang, bahan pokok dan pakaian itu disalurkan langsung ke lokasi bencana di Palu, Sigi dan Donggala.

Pengiriman bantuan ke Palu, Sigi dan Donggala itu juga dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat dari Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan perwakilan paguyuban serta organisasi kemasyarakatan lainnya.(itb/tho)

Tinggalkan Balasan