Pemkab Mimika Lepas Tim Relawan Eme Neme Yauware Peduli Sulteng

Foto bersama para Tim Relawan Eme Neme Yaware dan Mimika Peduli Sulteng bersama Forkopimda.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) –  Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Mimika diwakili Asisten I Setda Mimika, Demianus Katiop bersama Forkopimda, dan BAZNAS, melepas 11 anggota Tim relawan Eme Neme Yauware peduli bencana alam nasional Sulawesi Tengah (Sulteng)  untuk berangkat menuju Palu, Kamis (11/10).

Sebanyak 11 anggota itu  terdiri dari Umar Habib selaku ketua Tim, H.Muhammad Amin dan H. Nastur Ahmad sebagai relawan  penguatan iman dan takwa korban bencana, Ustad Azzam M Izzulhaq sebagai relawan bidang trauma hearling, Bustaman sebagai relawan medis, Muhammad Asri Anjang mewakili tokoh masyarakat, Agung Arie selaku humas, Abdul Syakir di bidang administrasi dan dokumentasi,  Ardi dan H. Namza di bidang transportasi sementara Alto mewakili KKSTM.

“Relawan ini akan melaksanakan program, seperti pada saat di Lombok. Misalnya penguatan iman yaitu ustad, dokter, tim trauma healing, ada juga perwakilan masyarakat, serta tim-tim lainnya selama satu Minggu, dan akan menunggu perkembangan yang ada. Apalagi semalam ada gempa yang terjadi di Situbondo, Jawa Timur,” ujar Umar Habib selaku Ketua Baznas ketika ditemui wartawan usai kegiatan pelepasan tersebut di Pelataran Eme Neme Yaware, Kamis (11/10).

Ia menjelaskan, relawan tersebut nantinya akan menyalurkan bantuan Mimika Peduli  yang sebelumnya sudah tiba di lokasi tersebut. Dimana, selain bantuan berupa barang, warga Mimika juga menyalurkan sumbangan uang sebesar Rp 1.395.038.000.

“Sudah ada 7 truk yang tiba disana beberapa hari lalu, dimana bantuan ini berasal dari 125 komunitas masyarakat di Mimika. Dan itu akan disalurkan para relawan ketika tiba disana. Sementara untuk hari ini, kita juga mengirimkan bantuan 20 Ton berupa sembako, pakaian, dan kebutuhan lain untuk korban bencana,” jelasnya.


Sekedar diketahui, dalam pemberangkatan tim relawan, Kapolres Mimika, Dandim 1710 Mimika, Danlanud Yohanis Kapiyau, dan Danlanal Timika memberikan sejumlah uang untuk bantuan korban bencana sebesar Rp 20 juta. (Salma)

Tinggalkan Balasan