Pemprov dan LAN Sosialisasikan Kewidyaiswaraan Berjenjang Berbasis e-Learning

JAYAPURA (PT)  -Pemprov  Papua dalam hal ini Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Kewidyaiswaraan Berjenjang Berbasis e-Learning di Aula BPSDM Papua, Jayapura, Jumat (19/10).

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH didampingi Kepala BPSDM Provinsi Papua, Zacharias Giay dan Kepala LAN-RI, Adi Suryanto membuka Sosialisasi dan Pelatihan Kewidyaiswaraan Berjenjang Berbasis E-Learning Kerjasama BPSDM Provinsi Papua dan LAN-RI di Aula BPSDM Provinsi Papua, Jayapura, Jumat (19/10).

Gubernur Lukas Enembe dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Sekda Papua, Doren Wakerkwa mengatakan, Pemerintah Pusat melalui LAN kini sudah mengembangkan program e-Learning dalam penyelenggaraan diklat.

Pihaknya patut bersyukur bahwa Pemprov Papua mendapatkan kesempatan awal dalam Sosialisasi dan Pelatihan Kewidyaiswaraan Berjenjang Berbasis e-Learning, karena kegiatan ini merupakan yang baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi Papua.

Untuk itu, Gubernur Enembe minta kepada para Widyaiswara maupun pejabat lain  yang ditugaskan mengikuti kegiatan sosialisasi ini, untuk mengikuti kegiatan ini dengan cermat dan sungguh-sungguh agar menjadi pembelajaran bagi penyelenggaraan e-Learning selanjutnya.

“Khusus bagi widyaiswara agar nantinya ketika saudara mengikuti Diklat Kewidyaiswaraan Berjenjang sesuai jenjang jabatan yang akan saudara duduki, saudara dapat mengikuti diklat itu dengan lancar dan sukses, sehingga dapat memenuhi persyaratan untuk penetapan dan pengangkatan saudara dalam jabatan itu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sosialisasi dan Pelatihan Kewidyaiswaraan Berjenjang Berbasis e-Learning, Emanuel Korey menambahkan, dasar penyelenggaan kegiatan ini, yakni  Peraturan Kepala LAN Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi PNS Melalui e-Learning dan Peraturan Kepala LAN Nomor 14 tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Kewidyaiswaraan Berjenjang.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini, adalah para widyaiswara di lingkungan Pemprov Papua dan kabupaten/kota Se-Papua berjumlah 44 orang.

Masing-masing widyaiswara BPSDM Provinsi Papua berjumlah 22 orang, widyaiswara Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Jayapura berjumlah 4 orang, widyaiswara Bapelkes Provinsi Papua berjumlah 6 orang, widyaiswara Balatkop Provinsi Papua berjumlah 2 orang, widyaiswara Balai Latihan Pertanian Provinsi Papua berjumlah 6 orang, widyaiswara BKPSDM Kabupaten Biak Numfor berjumlah 1 orang, widyaiswara BKPSDM Kabupaten Merauke berjumlah   1 orang, pejabat struktural di lingkungan Pemprov Papua 2 orang. (ist/rm)

Tinggalkan Balasan