Malas Kerja, ASN Tolikara Bakal Dipecat

Diskominfo for Cepos
Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,MSi saat sidak di kantor pemberdayaan perempuan di Karubaga, Jumat (2/11).

KARUBAGA-Menyikapi masih adanya Aparat Sipil Negara ASN Tolikara yang jarang aktif masuk kantor melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, maka  Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si  memberikan warning atau peringatan  keras kepada para ASN.

   Tidak tanggung-tanggung, Bupati Usman akan memberikan sanksi tegas mulai dari peringatan dini   penahanan hak – hak ASN seperti gaji dan insentif lainnya, hingga pada pemberhentian statusnya sebagai ASN.

“Apabila ASN bersangkutan tidak mengindahkan peringatan dini ini, maka ASN itu siap menerima risiko yaitu pemberhentian status ASN sesuai dengan aturan kepegawaian yang berlaku.” tegas Bupati Usman G.Wanimbo saat sidak di beberapa kantor OPD di Lingkungan Pemkab Tolikara di Karubaga, Jumat (2/11).

   Dalam Sidak di beberapa OPD itu, Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si didampingi Asisten II Piter wandik,S.Pd dan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Labansi dan Bidang Infrastruktur Edy rante tasak.   

  Pada sidak kali ini Bupati Usman G.Wanimbo kembali menemukan masih banyak ASN yang kurang aktif. Bahkan ada yang sudah lebih dari 2 tahun, bahkan 4 tahun tidak pernah berkantor, namun hak – haknya masih diterima dengan lancar. Kondisi ini tentu tidak sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah sesuai dengan aturan kepegawaian yang berlaku.

   Karena itu, sesuai dengan aturan kepegawaian diminta kepada pimpinan OPD memberikan pemberitahuan dengan surat panggilan pertama dan kedua hingga ketiga untuk kembali aktif melaksanakan tugas di kantor, apabila panggilan itu tidak diindahkan maka ASN bersangkutan diberhentikan status ASN.

  “Sudah berkali – kali saya melakukan sidak di semua OPD dan saya menemukan ada banyak ASN tidak pernah aktif melaksanakan tugas di kantor. Karenanya saya sering minta pimpinan OPD untuk buat surat pemanggilan. Namun masih belum ada perubahan. Karena itu ASN bersangkutan harus diberhentikan status pegawainy,” tegas  Bupati Usman G.Wanimbo.

     Menurut Bupati Usman, Kabupaten Tolikara   saat ini sudah berusia lebih dari 15 tahun, Infrastruktur sudah cukup memadai seperti akses transportasi darat sudah lancar,perkantoran sudah tersedia,dan fasilitas lain sudah maksimal. ‘Karena itu tidak ada alasan lagi ASN tidak berkantor.”tandasnya. (Diskominfo Tolikara)

Tinggalkan Balasan