Diduga Depresi Wanita Paro Baya Bakar Diri

AKBP. Jan Bernard Reba, SE., Msi . (FOTO : Denny/ Cepos)

WAMENA-Diduga mengalami Depresi dengan masalah keluarga seorang wanita paruh baya berinisial RH (60) nekat untuk melakukan percobaan bunuh diri dengan cara membakar dirinya sendiri. Korban pertama kali ditemukan dalam kondisi memprihatinkan dengan tubuh penuh luka bakar di halaman belakang rumahnya, Rabu (7/11) kemarin.

Dari data yang dihimpun Cenderawasih Pos disebutkan bahwa korban pertama kali ditemuka saksi berinisial JL (7). Saksi melihat korban tergeletak d halaman blakang dengan kondisi dikelilingi anjing peliharaannya. Selanjutnya saksi  berteriak kepada saksi HI (67) yang kebetulan berada di dekat lokasi kejadian. Saksi JL berteriak menyebutkan bahwa korban dimakan anjing.

Mendengar teriakan tersebut, saksi HI langsung memberitahukan saksi JL untuk membukakan pintu masuk rumahnya. Kemudian saksi HI masuk dengan mengambil kayu dengan maksud mengusir anjing. Namun saksi kaget saat melihat korban sudah tergeletak d tanah dengan kondisi luka bakar parah pada seluruh bagian tubuhnya.

Melihat hal itu, saksi langsung meminta pertolongan kepada warga setempat untuk mengantar korban ke rumah sakit.

Kapolres Jayawijaya AKBP, Jan Bernard Reba, saat dikonfirmasi membenarkan adanya percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang wanita paro baya. Mendengar laporan tersebut  anggota piket penjagaan, langsung menuju ke TKP dan melakukan pengecekan situasi serta mengambil dokumentasi di TKP.

“Dari keterangan warga setempat diketahui kalau korban melakukan percobaan bunuh diri dengan membakar dirinya. Dari keterangan keluarga menyebutkan korban mengalami depresi belakangan akhir- akhir ini,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (8/11).

Dikatakan, dari keterangan yang dihimpun, korban yang mencoba bunuh diri ini diduga mengalami stress sehingga nekat melakukan aksi tersebut. Saat ditemukan tergeletak di belakang halaman rumahnya, korban masih dalam kondisi hidup sehingga langsung dilarikan ke RSUD Jayawijaya
untuk mendapat perawatan.

“Saya belum tahu perkembangan korban meninggal dunia atau tidak saat ini, namun yang pasti saat hendak dilarikan ke RSUD Wamena korban masih dalam keadaan hidup,”katanya.

Ia juga memastikan jika sudah mengambil keterangan dari para saksi yang melihat dan menolong korban, sehingga dapat disimpulkan korban melakukan percobaan bunuh diri dan memang korban sedikit mengalami depresi.(jo/nat)

Tinggalkan Balasan