Dukung Tugas Anggota, Kapolres Jayawijaya Bangun Fasilitas Perumahan

Denny/ Cepos
Kapolres Jayawijaya Jan Bernard Reba, SE, MSi saat melihat perumahan Kasat yang telah selesai dibangun di tanah milik Polres Jayawijaya

WAMENA – Guna mendukung pelaksanaan tugas kepolisian, Polres
Jayawijaya membangun rumah dan mes bagi anggotanya, hal ini dilakukan guna memperhatikan kesejahtrahan dari personil Polres Jayawijaya dari Jajaran Perwira hingga bintara.

     Kapolres Jayawijaya AKBP. Jan Bernard Reba, mengakui setelah menjabat selama 2,5 tahun sebagai Kapolres Jayawijaya, pokok utama yang dilakukan adalah menjaga kesejahtrahan setiap anggotanya terutama dalam perumahan, sehingga ditahun 2015 ke 2016 itu ada bantuan  dari Kementrian PU Pera untuk 16 unit rumah untuk polres Jayawijaya.
“Dari bantuan ini kami bagi untuk Polres Jayawiajaya, Polsek Kurulu, polsek Asologaima dan Polsek Wamena kota, ditahun anggaran 2017 kami telah membangun dua polsek yakni polsek kurulu dan

Asologaima,”ungkapnya Kamis (8/11) kemarin saat dijumpai di perumahan Polres Jayawijaya.
  Dari pembangunan dua polsek itu, Kata Jan Reba, pembangunan ini juga dilengkapi dengan 16 unit rumah dinas dan masing –masing Polsek mendapat jatah 8 unit rumah,  sementara ditahun 2018 ini ia membangun mes perwira dengan jumlah 10 kamar ukuran bersar dan bangunannya dua lantai.

  “Kami juga membangun rumah dinas para kasat dijajaran Polres Jayawijaya tipe 72 dengan kondisi tanah yang cukup luas di sepan Polres Jayawijaya,”katanya.
  Menurut Kapolres, rencana kedepan Polres Jayawijaya juga akan membangun rumah susuk (Rusun) untuk anggota, hal ini dimaksud agar anggota Polres Jayawijaya tidak mengontrak atau menyewa rumah lagi diluar sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Disisi lain saya juga membiarkan mereka untuk mengelolah keuangannya masing –masing, sehingga fasilitas yang diberikan ini membuat anggota taka da alasan untuk tidak melaksanakan tugas,”jelas Reba.

Ia menambahkan, Polres Jayawijaya juga akan membangun Polsek dan pospol di beberapa daerah seperti Pospol di Distrik Benaewa Kabupaten Yalimo sudah jadi dan akan dibangun lagi di Distrik Abenaho, sedangkan aka nada dua pospol subsector lagi di Distrik Assolokobal dan Abusa Kabupaten Jayawijaya.
“ Untuk tanah sudah diberikan, sehingga mungkin ditahun 2019 kami akan mencanakan itu, sedangkan untuk dari Polda rencananya pembangunan polres Nduga dan Polres Yalimo,”tambahnya.(jo)

Tinggalkan Balasan