KPP Biak Numfor Sosialisasi Pajak Di Sekolah

KPP Biak Numfor sosialisasi pajak di sekolah.(Foto-Ant)

SAPA (BIAK) - Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kadek Satria Wibawa mengatakan sosialisasi sejak dini mengenai pajak pada siswa di sekolah diyakini akan mampu meningkatkan kesadaran anak pada kewajiban membayar pajak.

"Kami mulai mengubah sosialisasi, tidak hanya kepada orang dewasa, tetapi juga anak-anak melalui Pajak Bertutur," kata Kadek menjawab Antara seusai sosialisasi Pajak Bertutur di SMA Negeri 2 Biak, Jumat (9/11).

Dia mengakui, sosialisasi Pajak Bertutur di kalangan siswa bertujuan untuk menyadarkan generasi muda mengenai pajak.

Ia menyatakan, hal itu adalah inklusi kesadaran pajak sejak dini sehingga siswa lebih mengerti tentang makna penting membayar pajak.

Sosialisasi pajak dilakukan KPP Biak, menurut Kadek, hal itu dikarenakan dari 250 penduduk Indonesia yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) hanya 12,7 juta jiwa.

"Nah dengan kegiatan ini kami optimistis sekarang ingin meningkatkan kesadaran pajak di kalangan generasi muda sejak dini," katanya.

Dengan Pajak Bertutur, lanjut Kadek, generasi muda akan mengetahui untuk apa penggunaan dari membayar pajak tersebut.

Melalui kegiatan itu, menurut dia, para siswa dapat membangun karakter anak menjadi taat pajak saat dewasa kelak.

"Sosialisasinya tidak hanya sekedar bercerita, tetapi juga animasi dan bercerita tentang perjuangan pahlawan dan sebagainya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2, Mesias Demetouw menyampaikan terima kasih dengan manajemen KPP Biak yang sudah memberikan sosialisasi pajak bertutur kepada para siswanya.

"Saya mengharapkan sosialisasi ini bertujuan jangka panjang agar anak dapat menceritakan kepada orangtuanya mengenai pajak dan pentingnya membayar pajak dikenalkan sejak dini,"katanya.

Sosialisasi pajak bertutur dibuka Kepala KPP Biak Numfor, Kadek Satria Wibawa diikuti 100 siswa dan Babinsa serta dokter Puskesmas Paray distrik Biak Kota. (Ant) 

Tinggalkan Balasan