Papua Siapkan Gudang Penyimpanan Alat Olahraga Jelang PON

Gubernur Papua Lukas Enembe menerima cinderamata dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawai.(Foto-Ant)

SAPA (JAYAPURA) - Pemerintah Provinsi Papua segera menyiapkan gudang tempat penyimpanan peralatan olahraga yang telah digunakan pada ajang Asian dan Paralympic Games 2018 di Jakarta serta Palembang yang nantinya akan dipakai ketika PON XX dilaksanakan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Jumat (9/11), mengatakan untuk melihat gudang tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan segera mengirim tim ke Bumi Cenderawasih.

"Sekarang ini kami harus menyiapkan yang pertama gudang kemudian melengkapi surat-surat resmi, namun sebelumnya mantan Penjabat Gubernur Papua Soedarmo sebenarnya sudah menyerahkan surat-surat penyerahan alat olahraga secara resmi," katanya.

Namun, kata Hery, pihaknya akan mempertegas lagi dengan Surat dari Gubernur Papua atas arahan Menpora RI, hingga nanti ada proses administrasi penghibahan kepada pemerintah provinsi khususnya menyangkut alat-alat olahraga yang dipakai saat Asian Games 2018 dan akan dipakai untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 di Papua dan PON XX pada 2020, di mana peralatan tersebut dihibahkan ke pemprov.

"Sedangkan untuk gudang, pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Pemuda dan olahraga sudah menyiapkan beberapa alternatif gudang yang jelas ini harus cepat dikejar hingga Desember," ujarnya.

Dia menjelaskan rencananya pada Desember 2018, peralatan olahraga ini sudah datang sehingga masalah perawatannya akan dipikirkan seiring dengan keberadaan alat-alat tersebut.

Senada dengan Hery Dosinaen, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Daud Ngabalin mengatakan, sudah ada dua gudang dipersiapkan oleh instansinya, yang akan digunakan untuk menyimpan peralatan olahraga.

"Ada dua gudang yang sudah kami siapkan dan semuanya itu berada di Kota Jayapura," katanya. (Ant) 

Tinggalkan Balasan