Pendaftaran Tes CPNS Secara Offline Tunggu Petunjuk  

Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd

BIAK-Waktu pembukaan pendaftaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor hingga saat ini belum jelas. Pemerintah Kabupaten Biak Numfor nampaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta.

Tak hanya di Kabupaten Biak Numfor, namun semua kabupaten/kota termasuk Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat juga sama, masih menunggu pentunjuk dari Kemenpan RB. Yang pasti, bahwa hasil pertemuan dengan para kepala daerah setempat di Jakarta dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu disepakati seleksi dilakukan dengan cara offline atau tertulis.

Plt. Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Kemenpan RB. Namun yang pasti bahwa prosentase penerimaan CPNS itu, 80 % untuk putra asli orang Papua (OAP) dan 20 %  formasi untuk non Papua.

 “Memang banyak yang bertanya kapan penerimaan CPNS di buka, jawabannya hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari Kemenpan RB. Sebab dalam pertemuan di Istana Bogor dengan Presiden ditindaklanjuti dengan Kemenpan RB, khususnya terkait dengan petunjuk teknis pelaksanaan penerimaan,” ujarnya kepada wartawan di Kantor Bupati.

Terkait dengan itu, maka masyarakat diminta tetap sabar menunggu dikeluarkannya petunjuk teknis pelaksanaan penerimaan CPNS dengan seleksi secara offline itu. Menurutnya, jika sudah ada petunjuk teknis penerimaan dimaksud maka pihaknya tentu saja akan menindaklanjutinya dengan mengumumkan waktu pendaftaran.

Sekedar diketahui, bahwa pada dasarnya untuk penerimaan secara online lembaga pemerintah termasuk di sejumlah daerah proses seleksinya sudah berlangsung dan hasilnya segera diumumkan.(itb)

Tinggalkan Balasan