Persipura U-19 Kalah 2-0

JAYAPURA- Keperkasaan Persipura U-19 akhirnya ternoda pada pertandingan pertama babak penyisihan grup B delapan besar Liga 1 U-19. Anak asuhan Toni Ho kalah 2-0 dari Borneo FC U-19 yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (7/11).

Namun, kekalahan ini belum menutup peluang bagi anak-anak Persipura U-19 untuk melangkah ke babak semi final. Sebab, Persipura U-19 masih memiliki dua laga dalam grub B, saat menghadapi Sriwijaya FC dan Berito Putera.

Pelatih Kapala Persipura U-19 Toni Ho mengatakan, mereka akan tetap optimis bisa lolos kebabak berikutnya, dengan mematok dua laga sisa dengan kemenangan.

“Kita harus kerja keras dengan kemampuan sendiri, kita harus melihat dua laga sisa ini sebagai final, kemenangan harus menjadi harga mati,” ungkap Toni Ho melalui telepon selulernya saat dihubungi Cenderawasih Pos, Kamis (8/11) .

Toni Ho menjelaskan, dirinya telah mengantongi beberapa kelemahan usai dikalahkan oleh Borneo FC yang harus dibenahi dalam pertandingan berikutnya.

“Saya sudah melihat kekurangan tim, seperti kedisiplinan dalam berorganisasi dalam kerja sama tim,” jelasnya.

Selain itu, Toni Ho juga menjelaskan bahwa kendala yang mereka hadapi saat ini mengenai dengan pilihan pemain yang sangat minim akibat cidera dan kondisi pemain yang mulai lelah.

“Tim yang masuk babak delapan besar, menambah pemain bugar mereka. Sementara kita, pemain sudah ada yang mulai sakit,” ujarnya.

Toni Ho juga menuturkan, bahwa melihat komdisi tim yang melakukan perombakan di babak delapan besar. Dirinya juga berharap agar Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo Ferre bisa bergabung dengan tim. (eri)

Tinggalkan Balasan