Lukas Enembe: Hati-hati Lakukan Kejahatan di Papua

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Gubernur Papua, Lukas Enembe, menghimbau dengan tegas, hati-hati jika ingin melakukan tindakan kejahatan dalam bentuk apapun sekarang di Papua. Sebab di Papua, apapun yang terjadi sudah tidak bisa disembunyikan lagi.

Ini disampaikan Gubernur dalam arahannya kepada masyarakat Paniai, usai melantik bupati dan wakil bupati Paniai terpilih, Jumat (23/11/2018), di halaman kantor Bupati Paniai, Madi.

“Terjadi masalah pembunuhan atau perang suku atau apapun itu di Papua hari ini, hari ini juga orang di Eropa, Amerika, Kanada langsung tahu. Maka untuk kita semua hati-hati lakukan sesuatu di Papua, apalagi bentuknya kejahatan,” tegas Lukas.

Supaya tidak terjadi kejahatan, di periode kedua ia memimpin Papua, dirinya siap bekerja maksimal untuk membela kepentingan rakyat Papua sesuai visi bangkit, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

“Di periode lalu mungkin kerja kami kurang adil dan maksimal.  Di periode terakhir ini, kami akan buat keadilan di seluruh tanah Papua. Karena harapan saya kedepan, rakyat Papua tidak lagi hidup dalam penderitaan, kesakitan dan kelaparan. Semua harus punya pengharapan hidup,” kata Enembe.

Agar ia bisa bekerja maksimal untuk rakyat Papua, dirinya minta dukungan doa dari seluruh rakyat Papua. Seluruh bupati juga diminta mendukungnya.

“Semua bupati mari kita komit bersama jaga rakyat. Majukan rakyat untuk bisa menghadapi tantangan-tantangan perkembangan dunia. Mari kita buat sejarah baru bersama untuk Papua,” harap dia.

Pewarta: Stevanus Yogi

Tinggalkan Balasan