Forum Kyadiren Biak Ajak Tingkatkan Perlindungan Anak

Program save perlindungan anak.(Foto-Istimewa)

SAPA (BIAK) - Forum Kyadiren Kabupaten Biak Numfor, Papua mengajak tokoh lintas agama, dewan adat, yayasan pengelola pendidikan serta pemerintah untuk lebih meningkatkan pengawasan perlindungan anak dari berbagai tindak kriminal dan kekerasan.

"Menyelesaikan masalah kekerasan pada anak yang terjadi di masyarakat perlu upaya penerapan perlindungan anak, mencegah kekerasan terhadap anak serta memberikan penanaman nilai agama," ungkap Ketua Forum Kyadiren Biak Agustina Burwos di Biak, Jumat (7/12).

Agustina berharap melalui peran tokoh agama, dewan adat,orang tua serta dinas terkait di jajaran Pemkab Biak Numfor mampu besinergi untuk membuat konsep pencegahan kekerasan terhadap anak.

Agustina menyebut anak merupakan generasi penerus keluarga sehingga dalam keseharian di rumah ia harus terbebas dari kekerasan dan tindak kejahatan.

"Saya mengajak semua pemangku kepentingan dapat besinergi melakukan perlindungan anak secara berkelanjutan di tengah kehidupan keluarga,"katanya.

Pencegahan terhadap kekerasan anak, menurut Agustina, harus menjadi kepedulian bersama pemerintah, organisasi non pemerintah, dewan adat, yayasan serta berbagai instansi terkait di lingkup Pemkab Biak Numfor.

Kegiatan seminar perlindungan anak yang digagas Forum Kyadiren Kabupaten Biak Numfor itu berlangsung di Hotel Instia Jalan Wolter Monginsidi distrik Biak Kota. (Ant) 

Tinggalkan Balasan