Imigrasi Jayapura Agendakan Pemisahan Tempat Layanan Paspor

Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura, Hari Putra Wibowo.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Pejabat Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Jayapura, Provinsi Papua mengagendakan pemisahan tempat layanan paspor yakni tempat layanan paspor untuk balita dan layanan untuk lanjut usia (lansia).

 "Jadi loket itu saya akan rombak semua," kata Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Jayapura, Hari Putra Wibowo di Jayapura, Jumat (7/12).
 Menurutnya bisa dikatakan Kantor Imigrasi Jayapura belum punya loket untuk usia balita, sebenarnya bergabung menjadi satu tidak masalah. Hanya saja standarisasi pelayanan publik sangat minim.

Selain itu, sebutnya harus ada juga ruang menyusui yang dikhususkan bagi ibu menyusui yang sementara mengurus paspor atau urusan lain di Kantor Imigrasi Jayapura.
"Ruang menyusui itu kami akan buat dan pelayanan khusus untuk balita yang mengikuti orang tuanya, kemudian kami juga akan membuat toilet untuk disabilitas karena belum ada," jelasnya.

Untuk itu, kata dia pada 2019 itu akan kerja ekstra untuk memenuhi semua kekurangan itu guna memenuhi standar pelayanan kepada masyarakat karena itu amanah undang-undang, tidak bisa dikesampingkan, apapun yang terjadi kondisi pelayanan di Kantor Jayapura harus baik.

Setidaknya standarisasi untuk pelayanan publik itu harus ada, tidak mesti harus mewah tapi intinya keamanan, kenyamanan dan keselamatan juga harus terpikirkan.
"Kami akan berupaya menciptakan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat, tapi ketika mereka datang ke Kantor Imigrasi mereka merasa nyaman dan aman serta urusannya lancar," ujarnya. (Ant) 

Tinggalkan Balasan