Klinik Walihole miliki alat terlengkap periksa HIV

Jayapura, nirmeke.com Klinik Walihole milik kemitraan GKI tanah Papua yang berada di kampung Yoka, Waena kota Jayapura tersebut sudah dilengkapi alat kesehatan untuk memeriksa penyakit  menular seperti, HIV/AIDS, Hepatitis, dan Siplis.

Kepala Klinik Walihole dr. Agnella Chingwaro mengatakan klinik   kami sudah dilengkapi beberapa alat untuk memeriksa kesehatan. Jumat, (4/01/2018), Jayapura, Papua.

“Alat yang kami punya untuk periksa kesehatan dari tiga penyakit sekaligus ini belum di miliki oleh rumah sakit pada umumnya di kota/kabupaten Jayapura dan ini satu-satunya yang ada di kota Jayapura,” kata dr. Nella wanita kelahiran Afrika Selatan ini kepada wartawan.

Ia mengatakan klinik Walihole ini bertujuan untuk menampung sejumlah pasien yang terinveksi Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) dan penyakit menular lainnya.

“Ketersediaan alat di klinik ini sudah lengkap,  mulai dari pemeriksaan penyakit HIV, Hepatitis dan siplis melalui laboratorium sudah tersedia lengkap sehingga siapa saja yang ingin memeriksakan diri bisa datang langsung ke klinik kami,”  ujar dr. Nella putri Afrika Selatan tepatnya di negara Sembaghwe.

Kata dr. Nella, meskipun dengan tenaga medis yang sangat terbatas, klinik Walihole selalu menerima pasien dari berbagai daerah dan latar belakang dedominasi gereja di tanah Papua.

Sementara itu Bast Dogomo salah satu pengunjung bersama beberapa komunitas anak muda Papua di klinik tersebut berharap dengan niat baik dan ketulusan dr. Agnella Chingwaro bersama petugas lain di klinik Walihole dapat mengetuk pintu hati kita untuk menolong sesama manusia tanpa membedakan agama, suku dan ras di atas tanah Papua.

“Mari kita tergerak hati untuk membantu sesama kami dengan cara kami masing-masing seperti yang di lakukan dr. Agnella Chingwaro sesuai talenta yang kita miliki demi tanah Papua yang lebih baik kedepan,” harap Bast. (*)

Editor  : Admin

The post Klinik Walihole miliki alat terlengkap periksa HIV appeared first on NIRMEKE | Milik Bersama.

Tinggalkan Balasan