Raih Golden Award, Spirit KONI Papua Tingkatkan Prestasi

SURABAYA (PT) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua dinobatkan sebagai KONI Provinsi Terdinamis dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat.

Penghargaan Golden Award untuk KONI Papua itu, atas dedikasi dalam membina atlet daerah di Bumi Cenderawasih hingga menorehkan prestasi di beberapa event Nasional.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi kepada Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (8/2) malam.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Menteri Kabinet Kerja, Menteri PUPR, Menteri Pariwisata, Menteri Pendidikan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Ketua KOI Erick Thohir, serta Duta Besar Negara Sahabat.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya usai menerima penghargaan mengatakan, penghargaan ini dipersembahkan untuk stakeholder olahraga di Provinsi Papua dan juga para atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga yang senantiasa mendukung KONI.

“Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi cambuk atau spirit untuk peningkatan prestasi olahraga Papua di multi event PON XX tahun 2020,” ujarnya.

Kenius juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Siwo PWI terhadap KONI Papua.

“Selamat kepada dunia pers dalam rangka HPN 2019. Wartawan tidak hanya sebagai corong informasi, tapi juga Siwo masuk dalam keanggotaan KONI,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Siwo PWI Papua, Jean Bisay menyampaikan beberapa hal terkait penghargaan yang diberikan kepada KONI Papua.

Menurutnya, salah satu penilaian adalah KONI telah berkontribusi membina atlet-atlet terbaik asal Bumi Cenderawasih dan sudah mengharumkan nama Papua dan Indonesia dilevel regional, Asia maupun Internasional.

“Kami berharap kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik antara SIWO dan KONI Papua tetap berjalan lebih baik, kami juga menyambut baik program-program persiapan pemusatan latihan jelang PON 2020 di Papua, semoga kejayaan olahraga Papua kembali bangkit dan bisa menjadi juara umum pada pelaksanaan PON XX tahun 2020,” ujarnya.

Sementara untuk kategori “KONI Provinsi Terdinamis”, hanya diberikan kepada sepuluh KONI. Diantaranya KONI Aceh, KONI Sumut, KONI Sumbar, KONI Jawa Barat, KONI Kaltim, KONI Jatim, KONI NTB, KONI Riau, KONI Sulteng dan KONI Papua. (lam/rm)

Tinggalkan Balasan