Dua Pejabat Teras Polda dan Kapolres Mambra Diganti

JAYAPURA (PT) – Dua pejabat teras Polda Papua masing-masing Direktur Lalu Lintas dan Direktur Binmas bersama Kapolres Mamberamo Raya diganti.

Serahterima jabatan itu, dilakukan dalam sebuah acara yang dipimpin langsung Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Martuani Sormin di Aula Rastra Samara Mapolda Papua, Senin (11/2).

Dir Lantas Polda Papua, sebelumnya dijabat Kombes Pol Drs. Mulia Hasudungan Ritonga, MSi akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dikmas Korlantas Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Drs. Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri.

Kombes Pol Andi Heru Santo, SST, MK yang menjabat sebagai Dir Binmas Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Res Narkoba Polda Sulawesi Utara.

Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Dominggus Rumaropen dimutasikan sebagai Perwira Menengah Polda Papua sambil menunggu Surat Telegram Kapolda Papua dan digantikan AKBP Alexander Louw yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Provos Bid Propam Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi mengatakan, promosi jabatan di lingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran dan pembinaan karier bagi anggota Polri serta merupakan kebutuhan organisasi.

“Saya selaku pimpinan Polda Papua atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian selama menjabat sebagai Dirlantas, Dir Binmas dan Kapolres Mamberamo Raya, yang sudah menunjukan kinerja yang baik dan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Dan, khususnya bagi Kombes Pol Mulia Hasudungan Ritonga dan Kombes Pol Andi Heru Santo selamat menempuh Pendidikan Lemhannas PPRA LIX tahun 2019,” kata Kapolda.

Kepada pejabat baru, Kapolda menyampaikan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru di jajaran Polda Papua.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah saudara-saudara miliki pada jabatan sebelumnya akan mampu melaksanakan tugas di jabatan baru dengan baik sesuai harapan polri dan harapan masyarakat Papua,” imbuhnya. (jul/rm)

Tinggalkan Balasan