Perpani Papua Dapat Bantuan Peralatan dari Kemenpora

JAYAPURA (PT) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Papua tercatat sebagai salah satu cabang olahraga yang pertama kali menerima bantuan atau dukungan peralatan dari Kementerian Pemuda dan Olaharga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Ketua Pengprov Perpani Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi didampingi pengurus Perpani Papua, Hengky Sawaki, Nason Utty dan Mathea Mamoyau mengatakan, dari semua cabang olahraga yang ada di Tanah Papua, baru Perpani yang mendapat bantuan dari Kemenpora RI.

“Ya, baru kami yang mendapat bantuan dari Kemenpora. Tapi sebelumnya kami telah menyurat resmi dan kami telah dibantu oleh Kemenpora untuk peralatan cabang olahraga panahan ini,” kata Ketua Juliana Waromi kepada Wartawan di lapangan sepak bola Lantamal X Jayapura, akhir pekan kemarin.

Juliana Waromi menjelaskan, jika bantuan peralatan dari Kemenpora itu, berupa bantalan dan semua peralatan yang terkait dengan panahan, di luar busur.

Juliana Waromi, yang juga menjabat Sekretaris DPR Papua ini menuturkan bahwa bantuan dari Kemenpora RI itu sebanyak 1 kontainer dan itu sudah dikirim dengan kapal menuju Jayapura.

“Bantuan itu, merupakan peralatan panahan eks Sea Game. Itu merupakan cabor pertama yang mendapatkan dukungan dari Kemenpora RI,” tuturnya.

Juliana Waromi mengungkapkan, dengan adanya dukungan dari Kemenpora RI untuk cabor panahan di Papua, ini dapat memberikan motivasi kepada para atlet panahan Papua agar dapat berprestasi.

“Jadi, fasilitas latihan sudah lengkap, maka lami harap para atlet panahan Papua juga bisa lebih semangat berlatih dan dapat meraih prestasi lebih baik lagi dalam Pekan Olaharga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang,” tandasnya.

Julia Waromi menambahkan, dengan diberikannya bantuan ini, pihaknya akan terus menggenjot atletnya, sehingga pada saat PON XX tahun 2020 di Bumi Cenderawasih ini, atlet panahan Papua bisa menyumbangkan medali emas untuk Tanah Papua.

“Saya pun berharap, dengan adanya dukungan dari Kemenpora, maka saya minta badan pengurus genjot atlet,” pungkasnya. (ara/rm)

Tinggalkan Balasan