Dandim Biak Salurkan Bingkisan Anggota Veteran

Dandim 1708 Biak Numfor silaturahmi dengan keluarga TNI.(Foto-RRI)

SAPA (BIAK) - Komandan Kodim (Dandim) 1708 Kabupaten Biak Numfor, Papua, Letkol Inf Ricardo Siregar menyalurkan bantuan bingkisan tali asih kepada para purnawirawan TNI serta anggota veteran Yakob Rumpaidus sebagai pengikat tali silaturahmin  dengan para veteran dan purnawirawan TNI di Makodim Biak, Jumat (15/3).

"Bantuan tali asih ini jangan dilihat dari besar kecilnya nilai bantuan, tetapi pemberian ini akan memberikan rmanfaat untuk para anggota veteran," katanya  pada penyerahan tali asih anggota veteran dan purnawirawan TNI.

Dandim  mengakui pertemuan komunikasi sosial dengan para purnawiarawan dan anggota veteran di Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori sebagai sarana bertatap muka dalam rangka bertukar informasi.

Ia mengharapkan kegiatan silaturahim digelar dengan keluarga besar purnawirawan TNI akan memperkuat soliditas cinta tanah air.

Dandim menyampaikan terima kasih atas berbagai saran dan pertanyaan disampaikan purnawirawan TNI dan veteran kepadanya guna menjadi bahan masukan dalam menunjang kelancaran tugas teritorial di wilayah Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori.

"Saya sebagai Dandim 1708 Biak yang baru bertugas di Kabupaten Biak Numfor sangat berterima kasih dengan kegiatan komunikasi sosial karena mendapat banyak saran, masukan dan informasi dari para purnawirawan dan veteran,"katanya.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Biak-Supiori, Yakob Rummpaidus meminta kota Biak senantiasa harus dijaga kebersihan sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini.

Kegiatan yang dimanfaatkan anggota veteran,  Dandim akan menyampaikan aspirasi anggota veteran kepada pemerintah melalui dinas lingkungan hidup dapat memelihara  kebersihan kota Biak.

Beberapa masalah lain yang juga disampaikan purnawirawan TNI pada tatap muka komunikasi sosial diantaranya masalah penyaluran beras sejahtera di berbagai kampung.

Serta pengawasan penyaluran dana desa, kesempatan putra putri purnawirawan TNI untuk menjadi prajurit TNI serta laporan kegiatan kinerja Babinsa termasuk di buku saku Babinsa.

Dialog tatap muka komunikasi sosial Dandim Biak berlangsung di Makodim dihadiri Kasdim 1708, Mayor inf Manashe Lomo, Pasiter Kapten Inf Yoyo, Pasiops Lettu Inf Berty.H, Danramil Supiori Utara Kapten Inf.Anton Asyerem, Danramil Biak Barat.

Hadir juga Danramil Biak Barat Kapten inf Obinaru, Pasi Intel Kodim 1708 Kapten inf Charles T, Danramil Supiori Selatan, Kapten inf.Irianto, Kaminvet Biak Mayor inf Tatang, mantan Ketua DPRD BiaK Kolonel (Purn) Sumertha Ayub, Mantan Danramil Biak Barat Kapten (Purn) Parwito serta forum komunikasi putra putri purnawirawan TNI. (Antara)

Tinggalkan Balasan