Geisler Ap dapat dukungan dari Menpora

Geisler Ap dan manajernya saat berdikusi dengan Menpor Imam Nahrawi – Jubi/Istimewa.

Jayapura, Jubi – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi akhirnya memberikan dukungan kepada petinju profesional asal tanah Papua, Geisler Ap untuk tetap eksis di dunia tinju profesional untuk tingkat Asia maupun tingkat dunia. Mengangkat harkat dan martabat orang Papua.

Hal ini disampaikan oleh Imam Nahrawi, ketika menerima secara langsung manajemen Geisler Boxing Camp Papua yang dipimpin oleh Manajer Yamander Yensenem bersama petinju profesional, Geisler Ap didampingi oleh tim medis Arly Wilis Kesowe, di ruang VIP Kemenpora, Kamis (14/3/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Menpora menyambut baik kehadiran Geisler Ap, yang merupakan satu-satunya harapan Papua dan Indonesia untuk tetap mengharumkan nama Papua maupun Indonesia, dan pemerintah tetap mendukung penuh mengingat hingga kini Indonesia belum memiliki juara dunia setelah ditinggal Chris John.

“Kenapa kamu ketemu saya sekarang, kalau dari dulu kamu ketemu kita bisa bawa kamu ke tingkat internasional atau dunia,” kata Menpora dalam rilis yang diterima Jubi, Jumat (15/3/2019).

Menpora berharap, Geisler Ap tetap semangat dalam latihan, sehingga ketika menghadapi partai perebutan gelar kejuaraan badan tinju dunia World Boxing Council (WBC) Asian Boxing Council kelas welter ringan 63,5 kg menghadapi petinju Thailand, Thoedsak Sinam di Jakarta pada 30 Maret, mendatang.

“Tetap harus berlatih dan emosi harus diatur, sehingga mampu mengendalikan diri dan mampu memenangkan pertandingan nanti, usahakan kamu pelajari videonya, sehingga kami bisa memukul jatuh dia,” ujarnya.

Menpora pada kesempatan tersebut memastikan siap untuk membantu Geisler Ap, dari sisi pembinaan atlet karena membawa nama bangsa dan negara di kancah tinju internasional.

“Kalau soal penyelenggaraan kan nanti promotor dan manager punya tangungungjawab, saya hanya membantu dari sisi pembinaan atlet, kalau mau nanti saya nonton langsung, makanya saya minta kalau boleh kita jadi media patners,” katanya.

Menpora mengakui bahwa bakat alami dalam diri Geisler Ap harus didukung dengan promosi secara terus menerus dan juga harus mampu menggaet sponsorship, karena merupakan ajang profesional.

“Nanti melalui bidang terkait kami bantu Geisler, kita berharap ini menjadi motivasi sehingga ke depan, anak-anak Papua bisa ada yang ganti dia nanti, saya juga dengar, Geisler mau Ke Las Vegas,” ujarnya.

Menpora lantas mengimbau Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maupun pihak swasta untuk bisa mendanai perjuangan pria Lahir Besar Wamena (Labewa) ini.

“Kita punya juara-juara dunia, tetapi tidak dilihat dengan baik ini juga menjadi perhatian, ada juga petinju kita yang kemarin menang di Australia, saya harapkan ini menjadi perhatian kita bersama,” katanya.

Setelah mendapat suntikan semangat dari Menpora Imam Mahrawi, Geisler Ap mengaku siap memenangkan pertandingan pada 30 Maret 2019 mendatang.

“Meski saya belum mendapat rekaman video lawan, tapi saya optimis mampu memukul petinju Thailand di ronde ketiga. Dengan harapan, mampu mengibarkan Merah-Putih di pentas dunia,” kata Geisler kepada Jubi melalui sambungan telepon selulernya.

Geisler sendiri hingga kini menjalani latihan program studi boxing, samsak dan drill. Semua ini untuk menghadapi petinju Thailand yang dikenal tahan pukul itu.

Adapun untuk menjaga berat badan, petinju asal Papua itu melakukan latihan teknik dengan harapan bobot badannya stabil saat akan naik ring dalam pertarungan nantinya.

“Saya optimis dalam menjalani latihan, karena saya yakin untuk dapat memenangkan pertarungan tersebut,” ujarnya.

Terpisah Manager Geisler Ap, Yamander Yensenem menambahkan, kedatangan pihaknya ke kantor Menpora hanya sekadar meminta restu dan meminta dukungan karena Geisler Ap naik ring tinju. Bukan hanya membawa nama Papua tetapi juga Indonesia.

“Kami berharap Geisler mampu memenangkan pertarungan. Dengan begitu masyarakat Papua mampu membawa nama Indonesia di pentas Internasional. Semoga kemenangan ini bisa mewujudkan menuju pertarungan dunia di Las Vegas, Amerika nantinya,” kata. (*)

Editor: Syam Terrajana

The post Geisler Ap dapat dukungan dari Menpora appeared first on JUBI.

Tinggalkan Balasan