RS Provita terima pasien BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Papua dan RS Provita menyepakati perjanjian kerjasama pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan – Jubi/Sindung

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Rumah Sakit Provita Jayapura akan menerima dan melayani pasien peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Perjanjian kerjasama antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Papua dengan manajemen Rumah Sakit Provita ditandatangani di Jayapura, Jumat (15/3/2019).

Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Ketenagakerjaan Papua, Edison Souhawat menyatakan dengan perjanjian kerjasama itu, Rumah Sakit (RS) Provita resmi menjadi Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan. Setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja bisa berobat di RS Provita.

”PLKK yang kesepuluh ini  diharapkan bisa melayani kurang lebih 68 ribu peserta yang ada di wilayah kerjanya di  Papua dan Papua Barat secara keseluruhan. Baik pekerja di sektor formal maupun sektor informal. Jadi bukan hanya pegawai kantor yang bisa berobat. Mama penjual pinang, tukang ojek, kepala kampung dan buruh juga akan dilayani di RS Provita,” ujar Edison.

Menurut Sonny, panggilan akrab Souhawat, BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung seluruh biaya berobat pesertanya yang mengalami kecelakaan kerja. Fasilitas itu berlaku di seluruh jaringan RS yang berstatus PLKK. “Semua biaya perawatan sampai dengan sembuh sesuai dengan kebutuhan medisnya akan dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan langsung kepada PLKK,” ujarnya.

Direktur RS Provita, Boy ER Wayong menjelaskan rumah sakitnya bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mengoptimalkan pelayanan bagi peserta BPJS yang mengalami kecelakaan kerja. Wayong menyatakan RS Provinta akan memberikan layanan yang ditunjang peralatan medis modern, dan dokter siaga 24 jam.

“Kita berharap pada Mei nanti RS Provita juga akan bisa menerima pasien BPJS Kesehatan. Dengan demikian, visi RS Provinta untuk memberikan pelayanan sosial yang lebih luas bicara tercapai,” katanya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

The post RS Provita terima pasien BPJS Ketenagakerjaan appeared first on JUBI.

Tinggalkan Balasan