Hut Gereja Kingmi ke 57 Tahun Dirayakan di Dekai

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Gereja Kemah Injil (Kingmi) Jemaat Imanuel Dekai merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) gereja Kingmi di Tanah Papua yang ke 57 tahun yang jatuh pada, Sabtu, (6/4/2019).

Perayaan HUT Kingmi dilakukan dengan pemotongan buah merah sebagai tanda ucapan syukur gereja Kingmi ada di Tanah Papua, sekaligus memperingati hari kematian para penginjil yang dulu membawah injil hingga ke pelosok negeri Papua.

Sinode Kingmi di Tanah Papua yang diwakili oleh Koordinator Kingmi Wilayah Yahukimo, pendeta Geradus Heluka dalam sambutanya mengatakan, Sinode Kingmi selalu mendukung pelayanan Kingmi di Tanah Papua.

Oleh sebab itu ia ajak warga jemaat Kingmi agar selalu mendukung dan melanjutkan tongkat stafet yang diberikan tua-tua gereja kepada anak-anak muda.

“Saya berpesan kepada seluruh umat Kingmi agar tetap mendukung pelayanan para hamba Tuhan dan kepada para tulang punggung gereja supaya tetap mendukung  dan melanjutkan tongkat stafet yang diberikan tua-tua gereja,” ajaknya.

Ia juga mengajak warga jemaat agar memaknai arti dari pada peginjilan yang dilakukan tua-tua gereja. Termasuk memaknai karya Tuhan dalam menghadirkan gereja ini ditengah umat Tuhan di Tanah Papua.

“Warga Kingmi harus memaknai dengan sunguh-sunguh dengan tidak saling membunuh antar warga Kingmi dan kepada warga jemaat dari organisasi lain,” tandasnya.

Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup dalam sambutanya mengatakan, secara manusia gereja Kingmi telah tua dan gereja Kingmi adalah mama dari organisasi lain, dimana usianya telah mencapai 57 tahun.

Namun demikian katanya, dalam penginjilanya gereja Kingmi tetap masih muda dan terus melanjutkan pelayanan kepada umat Tuhan yang sedang membutuhkan pelayanan.

Ia juga mengatakan, untuk mendukung pelayanan di daerah Yahukimo, pemerintah telah membangun sejumlah lapangan terbang.

“Kami sudah launching lapangan terbang di Korowai sehingga para hamba Tuhan sekarang bisa melakukan pelayanan lewat udara,” kata Bupati Yahukimo.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembangunan pelabuhan Pepera di Dekai untuk mendukung pelayanan hamba Tuhan.

Ia juga mengajak warga Dekai secara bersama-sama untuk menjaga kota Dekai dan sekitarnya, terutama menjelang Pilkada dan Pilpres tahun 2019.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Elisa Sekenyap

Tinggalkan Balasan