Pengurus DPC Demokrat di Papua Diingatkan Kawal Suara Caleg

Metro Merauke – Wakil Sekjen DPD Partai Demokrat Papua, Emus Gwijangge mengingatkan Pengurus DPC Partai Demokrat serta kader di 28 kabupaten dan satu kota di Papua mengawal perolehan suara calon legislatif (Caleg) yang diusung partai berlambang Mercy itu saat Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April 2019.

Ia mengatakan, semua kader Demokrat di daerah harus fokus dan menjaga perolehan suara yang diusung partai. Mulai dari Caleg DPRD kabupaten/kota, provinsi, hingga DPR RI.

“Jangan sampai terjadi kecurangan saat penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pleno tingkat distrik, tingkat KPU kabupaten/kota, hingga KPU provinsi,” kata Emus, Minggu (7/4/2019).

Menurutnya, apapun bisa terjadi dalam perebutan kursi legislatif. Tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak menggunakan segala cara untuk memuluskan kepentingan politik mereka.

Untuk itu, para kader Demokrat mesti bekerja keras mengawal perolehan suara caleg yang diusung partai, agar berbagai kemungkinan tersebut dapat diminimalisir.

Selain itu, pengurus DPC dan para kader Partai Demokrat di daerah diingatkan tidak terlibat transaksi politik, jual beli suara untuk kepentingan caleg dari partai lain.

“Kalau ada pengurus DPC melenceng, pasti ada sanksi dari pengurus DPD. Bisa saja sanksinya pemberhentian sebagai pengurus dan lainnya,” ujar Emus. (Arjuna/Redaksi) 

 

Tinggalkan Balasan