Ricky Kayame, anak Papua yang sudah raih 3 gelar bergengsi di sepak bola Indonesia

Malang, nirmeke.com – Salah satu pemain yang menarik perhatian dari pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya adalah Ricky Kayame, mutiara hitam yang ternyata sudah raih tiga gelar di sepak bola Indonesia sejauh ini.

Ya, pertandingan leg kedua final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya sudah dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19) kemarin malam.

Pertandingan ini dimenangkan dengan skor 2-0 oleh Arema FC berkat gol dari Nur Hadianto dan Ricky Kayame. Arema FC pun menjadi juara Piala Presiden 2019 dengan skor agregat 4-2 atas Persebaya.

Penampilan Ricky Kayame sendiri di Piala Presiden 2019 ini terbilang sangat gemilang dengan catatan lima golnya, dan perlu diketahui, ini merupakan kompetisi debutnya bersama Arema FC.

Ricky Kayame memutuskan untuk bergabung ke Arema FC pada akhir Februari 2019 lalu. Nampaknya karena penampilan yang cukup terbatas di Persebaya Surabaya sepanjang Liga 1 2018 lalu.

Ada satu fakta menarik tentang perjalanan karier Ricky Kayame yang jarang terdengar di telinga para pecinta sepak bola Indonesia.

Tak banyak yang mengetahui bahwa Ricky Kayame sudah meraih sebanyak tiga gelar bergengsi di sepak bola Indonesia. Tiga gelar tersebut dia raih di tiga tim yang berbeda.

Yang pertama adalah saat dia memulai kariernya bersama Persipura Jayapura pada tahun 2013. Masih berusia 20 tahun, Ricky Kayame berhasil menjadi juara Liga Super Indonesia 2013 bersama Persipura.

Musim selanjutnya bersama Persipura Jayapura, Ricky Kayame juga tidak terlalu buruk dengan memberikan gelar runner-up untuk klub yang berjuluk Mutiara Hitam itu.

Setelah puas berkarier bersama Persipura, Ricky pindah ke Persebaya Surabaya pada tahun 2017, saat itu Bajul Ijo masih berlaga di Liga 2 2017.

Bersama Persebaya Surabaya, Ricky Kayame juga berhasil menyabet gelar juara Liga 2 2017, di mana Persebaya Surabaya mengalahkan PSMS Medan di babak final Liga 2 musim tersebut.

Dia pun tak dijual Persebaya karena dianggap sebagai salah satu pemain andalan tim. Namun, setelah kedatangan Djadjang Nurdjaman, dirinya mulai tersisihkan.

Keputusannya gabung Arema FC pada awal 2019 ini pun dirasa cukup tepat. Dia langsung juara bersama Arema FC di turnamen debutnya, Piala Presiden 2019.

Menarik untuk dilihat seperti apa kiprah Ricky Kayame bersama Arema FC di Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2019 mendatang.(*)

 

Sumber: indosport.com

 

The post Ricky Kayame, anak Papua yang sudah raih 3 gelar bergengsi di sepak bola Indonesia appeared first on NIRMEKE | Milik Bersama.

Tinggalkan Balasan