JPU Tunggu Berkas Tahap Dua Kasus Penganiayaan Bosco Hemar

Ilustrasi penganiayaan.(Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika saat ini sedang menunggu berkas tahap dua dari penyidik terhadap tiga tersangka perkara kasus penganiayaan di depan kantor BRI  cabang Bougenville hingga mengakibatkan korbannya Bosco Hemar meninggal dunia pada beberapa waktu lalu.

“Berkas tahap satu sudah kita teliti dan lengkap semuanya, dan kita sudah serahkan ke penyidik untuk tahap dua,” ujar Habibi Anwar selaku JPU saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika, Jalan Yos Sudarso, Kamis (16/5).

“Kita tinggal menunggu penyerahan tersangka dan barang bukti dari kepolisian. Selanjutnya, kasus ini akan segera memasuki persidangan di pengadilan,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menyerahkan berkas perkara tersangka penganiayaan tersebut ke JPU, dan melakukan rekonstruksi adegan penganiayaan.

Diketahui, kejadian penganiayaan tersebut terjadi pada Senin, 4 Februari 2019 sekira pukul 03.00 WIT. Yang mana saat itu korban bersama kedua rekannya melintasi jalur 3 Jalan Bougenville dalam kondisi dipengaruhi miras, begitu juga dengan tersangka yang pada saat itu sedang mengkonsumsi miras dan sempat terjadi pelemparan sehingga terjadi penganiayaan terhadap korban.

Kasus penganiayaan itu dilakukan oleh tiga orang tersangka masing-masing berinisial RRM, OTM dan GAM. Akibatnya, ketiga tersangka terancam Pasal 170 ayat 2 KUHPidana dengan kurungan penjara paling lama 9 tahun apabila kekerasan mengakibatkan luka berat, dan ayat 3 dengan kurungan penjara paling lama 12 tahun apabila kekerasan mengakibatkan maut (meninggal dunia-red). (Salma)

Tinggalkan Balasan