Pasca Kebakaran, Mapolsek Kuala Kencana Segera Direnovasi

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Yulius Harikatang. (Foto-Salma)

*Pelayanan Dipindahkan ke Asrama Polsek
SAPA (TIMIKA) - Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Yulius Harikatang mengatakan pasca kebakaran yang terjadi di Mapolsek Kuala Kencana, yakni ruangan Kanit Intelkam dan Wakapolsek, pelayanan tetap berjalan meski dipindahkan ke asrama polsek.

“Pihak Freeport sudah melakukan pengecekan dan sedang mempersiapkan material untuk dilakukan renovasi,” ujarnya saat ditemui Salam Papua di bilangan Jalan Cenderawasih, Kamis (16/5).

“Sementara instalasi penerangan tidak ada, jadi tahanan kita titip di Mapolres 32,” ujarnya menambahkan.

Selain proses pelayanan tetap berjalan di asrama polsek, Iptu Yulius Harikatang menambahkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuala Kencana sampai saat ini masih relatif kondusif pasca pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 beberapa waktu lalu.

“Untuk merpertahankan situasi ini selalu kondusif, kita bekerja sama dengan TNI melakukan patroli dialogis, memberikan imbauan kepada masyarakat bahwa pemilu kemarin sudah lewat dan jangan ada yang terprovokasi isu-isu hoaks maupun sara,” ujarnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya pada Sabtu 27 April sekitar pukul 05.30 WIT Mapolsek Kuala Kencana terbakar. Akibat peristiwa itu sejumlah ruangan dan peralatan kantor mengalami kerusakan. 

Kobaran api berawal dari dalam ruangan Kanit Intelkam yang kemudian menjalar membakar ruang kerja Wakapolsek, ruangan Bhayangkari dan ruang tamu utama.

Satu unit pemadam kebakaran milik PT Freeport Indonesia dan milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. (Salma)

Tinggalkan Balasan