Yonif 328 Gelar Pengobatan Keliling Gratis Di Keerom

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H Satgas Yonif PR 328/Dgh menggelar pengobatan keliling atau door to door di Kampung Pitewi, Keerom, Papua pada Minggu (2/6).(Foto-Tribun)

SAPA (JAYAPURA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif PR 328/DGH menggelar pengobatan keliling gratis guna memastikan kondisi kesehatan warga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, di Jayapura, Senin (3/6), mengatakan kegiatan pengobatan keliling tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap warga Kampung Pitewi menyambut Lebaran tahun ini.

"Pemberian pengobatan gratis keliling ini sendiri dilaksanakan oleh tim kesehatan Satgas Yonif 328 dari Pos Pitewi di bawah pimpinan Serda Sutanto, di mana anggota kami secara marathon mengunjungi rumah-rumah warga untuk mengecek kondisi kesehatannya," katanya.

Menurut Dansatgas Erwin, kegiatan ini sebagai pengganti pelayanan Puskesmas Pitewi yang libur untuk merayakan Lebaran di daerahnya masing-masing, pasalnya sudah ada beberapa petugas pulang cuti.

"Satgas berinisiatif untuk melakukan pengobatan Door To Door guna melihat kondisi warga kampung apabila mengalami sakit sehingga bisa ditangani dan diobati dengan cepat," ujarnya.

Dia menjelaskan selama kegiatan pengobatan keliling yang dilakukan oleh tim kesehatan satgas, telah ditemukan tiga orang warga yang mengalami sakit di mana ketiganya telah diberikan obat dan penanganan tahap pertama.

"Ketiga warga ini juga akan kami pantau terus perkembangannya apakah perlu dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut atau tidak," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, semua warga Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom selalu dalam keadaan sehat khususnya menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. (Antara)

Tinggalkan Balasan