Petugas Medis Di Kepulauan Terima Rumah Dinas

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jopy Thungari.(Foto-Antara)

SAPA (TAHUNA) - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengatakan, Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memberikan bantuan untuk pembangunan rumah dinas tenaga medis di kepulauan.

"Tahun ini kami menerima bantuan pembangunan rumah dinas untuk tenaga medis di wilayah kepulauan," sebut dia di Tahuna, Selasa (4/6).

Menurut dia, bantuan itu bagi tenaga medis yang ada di puskesmas.

"Ada beberapa kecamatan di kepulauan yang masuk lokasi prioritas pembangunan rumah dinas petugas medis," ujar dia.

Bantuan pembangunan rumah dinas diberikan langsung dari Kementrian PUPR

"Bantuan pembangunan rumah dinas diberikan langsung dari Kementerian PUPR khusus untuk lokasi prioritas di Kabupaten Sangihe," tambah dia.

Wilayah khusus yang dinilai layak menerima pembangunan rumah dinas yaitu Kecamatan Marore, Tabukan Utara, Nusa Tabukan, Kendahe dan Tahuna.

Dia mengemukakan, Pemkab Sangihe saat ini sementara melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat khususnya Kementrian PUPR agar semua wilayah di Kabupaten Sangihe masuk lokasi prioritas penerima bantuan hibah pembangunan rumah dinas tenaga medis karena berada di wilayah perbatasan.

"Sebagai daerah kepulauan yang ada di perbatasan, semua wilayah di Sangihe harus masuk lokasi prioritas penerima hibah dari Kementrian PUPR," kata dia.

Dia berharap perjuangan pemerintah kabupaten bisa memperoleh hasil agar tahun 2020, semua puskesmas di Sangihe memiliki rumah dinas.

"Kami berharap perjuangan pemerintah daerah mendapat persetujuan pemerintah pusat sehingga tahun depan, semua puskesmas memiliki rumah dinas," tambahnya. (Antara)

Tinggalkan Balasan