Istri Gubernur Bali dan Papua Kolaborasi di Pentas Seni

JAYAPURA (PT) –  Pesta Kesenian Bali (PKB) ke 41 tahun 2019 direncanakan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di Taman Budaya Bali, Sabtu (15/6).

Sebelum pembukaan akan dilakukan pawai yang melibatkan seluruh kontingen yang akan tampil di pesta seni tahunan tersebut.

Ketua kontingen Papua yang juga selalu Rektor Institut Seni dan Budaya (ISBI) Tanah Papua, Prof. Dr. I Wayan Rai S MA, mengatakan, pesta kesenian Bali yang ke 41 tahun 2019, Papua akan tampil pada pawai seni yang dilepas oleh Presiden Joko Widodo di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Denpasar pukul 14.00 WITA.

Kegiatan yang mengusung tema “Bayupramana” dalam penjabarannya, konsep Bayupramana berasal dari dua kata yakni “banyu” yang berarti angin dan “pramana” kekuatan itu, kontingen Papua juga akan tampil pada pementasan seni.

Dimana, kontingen Papua akan berkolaborasi dengan Istri Gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini.

“Jadi, kita akan kolaborasi dalam pementasan seni dengan Istri Gubernur Bali, ada puisi dengan judul Aku Papua yang akan dibacakan oleh istri Gubernur Bali, I Wayan Koster itu,” katanya.

Wayan Rai menilai, kesempatan Papua untuk mempromosikan Budaya Papua kepada seniman di dalam maupun di luar negeri.

“Secara tidak langsung memperkenalkan potensi seni budaya Papua sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan mancanegara berkunjung Papua.
Disisi lain, kami akan
mempromosikan Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020,” ujarnya.

Selain itu, katanya, Kontingen Papua berjumlah 29 orang dijamu oleh Gubernur Bali I Wayan Koster di kediamannya, Jln Surapati, Denpasar, Bali, Rabu sore.

“Jamuan dari Gubernur Bali ini merupakan bentuk penghargaan kepada kontingen Papua yang untuk kedua kalinya diundang tampil di Pesta Kesenian Bali tahun ini, kita dijamu oleh Gubernur Bali, kami merasa bangga dan terharu,” pungkasnya.(lam/rm)

Tinggalkan Balasan