KNPI Jayapura segera gelar Rapimkab

Penyerahan berkas dokumen OKP dari OC kepada SC yang disaksikan langsung oleh Ketua KNPI Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Rapat Pimpinan Komite Nasional Pemuda Indonesia (Rapimkab KNPI) Kabupaten Jayapura segera dilaksanakan. Hal ini terbukti dari telah terdaftarnya 148 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tersebar di Kabupaten Jayapura dan 97 di antaranya telah mengembalikan berkas dokumen organisasinya.

Pendaftaran OKP dibuka sejak 1 Juni dan ditutup pada 13 Juni 2019, tepat pukul 23.00 WIT. Selanjutnya berkas dokumen yang sudah diterima oleh Panitia Pelaksana Rapim (OC) dan diserahkan kepada Panitia Pengarah (SC) akan dilakukan verifikasi berkas dokumen dari setiap OKP.

Ketua SC Rapimkab KNPI Kabupaten Jayapura, Nelvis Ibo, mengatakan hasil pendaftaran OKP melalui berkas dokumen masing-masing organisasi akan diverifikasi berdasarkan persyaratan yang telah ditetapkan dalam rapat pleno dan mengacu pada AD/ART KNPI.

Selain itu, kata Nelvis, sesuai dengan kondisi organisasi KNPI di daerah ini maka setiap OKP wajib membuat satu pernyataan yang termasuk dalam persyaratan yang harus dipenuhi.

“Selama dua hari ke depan, kita akan melakukan verifikasi dokumen OKP, dan yang terpenting di sini adalah adanya pernyataan sikap masing-masing OKP terhadap keberadaan KNPI yang dipimpin oleh Bung Alberto G. Wanimbo sebagai Ketua KNPI Provinsi Papua dan Bung Frangklin E. Wahey selaku Ketua KNPI Kabupaten Jayapura,” ujar Nelvis, saat ditemui di Sentani, Jumat (14/6/2019).

Setelah proses verifikasi, kata Ibo, pihaknya akan mengumumkan hasilnya kepada semua OKP di Kabupaten Jayapura, nama OKP lolos tahap verifikasi akan diikutkan sebagai peserta Rapimkab pada 18 Juni mendatang.

“Yang menjadi agenda penting dalam rapimkab adalah  kita akan membahas dan menetapakan peserta Musyawarah Daerah (Musda), menentukan dan membahas kriteria calon Ketua KNPI Kabupaten Jayapura periode 2019-2022, membahas tema musda, serta waktu dan tempat pelaksanaan musda,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana (OC) Rapimkab KNPI Kabupaten Jayapura, Abina R. Beno, mengatakan dalam pendaftaran sejak 1-13 Juni 2019, ada 148 OKP yang mendaftar. Sebanyak 51 di antaranya belum mengembalikan berkas perbaikan dokumen organisasi hingga waktu penutupan pendaftaran.

“Kami berikan toleransi waktu satu dua hari ke depan, sejak berkas dokumen ini telah kami serahkan kepada panitia pengarah untuk memverifikasi. Apabila dalam kurun waktu yang ditentukan OKP yang bersangkutan tidak mengembalikan berkas maka dinyatakan mengundurkan diri,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

The post KNPI Jayapura segera gelar Rapimkab appeared first on JUBI.

Tinggalkan Balasan