Pemkab Sorong Selatan Gelar Pemeriksaan Mata Gratis


SAPA (SORONG) - Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat, menggelar pemeriksaan mata bagi masyarakat yang mengalami gangguan mata secara cuma-cuma.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan, Beatriks Msiren Anggiluli di Sorong Sabtu, mengatakan bahwa pemeriksaan mata tersebut merupakan program rutin Dinas Sosial yang digelar setiap tahun.

Ia mengatakan bahwa sasaran utama program tersebut adalah masyarakat kurang mampu terutama lanjut usia yang mengalami gangguan mata.

Kegiatan pemeriksaan mata tersebut, kata dia, sebagai besar kaum lanjut usia yang datang gunung mendapat pelayanan gratis tersebut. Peserta sebagian besar punya keterbatasan ekonomi.

Dikatakannya Dinas Sosial tidak hanya menggelar pemeriksaan mata saja, tetapi juga memberikan bantuan kaca mata gratis bagi lanjut usia yang punya masalah dengan penglihatan.

Tahun anggaran 2019 Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan bekerjasama dengan Optik setempat memberikan bantuan kacamata bagi kaum lanjut usia.

"Kami sudah melakukan pengobatan kepada sebanyak 40 lansia yang datang untuk mendapatkan pelayanan dan mereka layak untuk menerima bantuan kacamata dari Dinas Sosial secara cuma-cuma," tambah dia.

Tinggalkan Balasan