Konfercab PDIP Serentak 4 Kabupaten Berlangsung di Biak

Sekretaris DPD PDIP Papua Calvin Mansnembra. (Foto-Dharapos.Papua)

SAPA (BIAK) -Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar konferensi cabang serentak dalam rangka memilih pengurus baru periode 2019-2024 di empat kabupaten zona II meliputi Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Yapen Kepulauan dan Kabupaten Waropen berlangsung di Biak, Jumat.

"Pelaksanaan konferensi cabang serentak dipusatkan di Kabupaten Biak Numfor sebagai amanah pelaksanaan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PDIP bertujuan memilih pengurus baru empat kabupaten," ungkap Sekretaris DPD PDIP Papua Calvin Mansnembra membuka Konfercab serentak 4 kabupaten di Biak, Jumat (19/7).

Ia mengharapkan, melalui ajang Konfercab tidak hanya memilih pengurus baru namun untuk melanjutkan regenerasi kepemimpinan organisasi untuk periode lima tahun ke depan.

Calvin berharap, pengurus terpilih di forum Konfercab serentak akan menjalankan mandat parpol dalam mendukung dan mengawal program pemerintah pusat dan pemkab Biak Numfor.

"Saya harapkan siapapun pengurus baru PDIP terpilih di empat kabupaten untuk terus mengalang kerjasama dengan pemerintah daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat orang asli Papua,"ungkap Calvin Mansnembra.

Sementara itu, Bupati Biak yang juga pembina politik Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap mengharapkan forum Konfercab PDIP empat kabupaten di wilayah zona II Teluk Saereri sangat strategis dalam melaksanakan konsolidasi partai selepas pemilu serentak 17 April 2019.

Ia mengakui, PDIP pada pemilu serentak 2019 secara Nasional telah menjadi pemenang dan meraih dukungan suara terbanyak dari masyarakat seluruh Indonesia.

Untuk hasil pemilu Presiden 2019, menurut Bupati Herry Naap, perolehan suara calon Presiden Joko Widodo dan Cawapres KH Ma'ruf Amin meraih suara 90 persen dan tertinggi di Indonesia.

Khusus perolehan suara pemilu serentak di Kabupaten Biak Numfor, menurut Bupati Biak Herry Naap, PDIP merupakan partai peraih kursi terbanyak lima kursi dan kadernya akan menjadi Ketua DPRD masa bhakti 2019-2024.

"Saya mengajak kader dan pengurus PDIP terpilih dapat mendukung setiap program pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Herry Ario Naap untuk mewujudkan visi misi Biak religius, berkarakter dan berbudaya," ujarnya.

Ketua DPC PDIP Biak W.Enggels mengatakan, sebanyak 100 peserta perwakilan empat kabupaten mengikuti Konfercab serentak PDIP zona II Teluk Sereri.

Pembukaan Konfercab serentak PDIP untuk 4 kabupaten di zona II Teluk Saereri ditandai dengan penabuhan tifa bersama Bupati Herry Ario Naap dan Sekretaris DPD PDIP Calvin Mansnembra. (Antara)

Tinggalkan Balasan