150 Balita di Aib-Sabeyab Besar Dapat Imunisasi Polio

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke – 67 tahun 2019, Bhayangkari ranting Polsek Kemtuk Gresi ketika melakukan pelayanan imunisasi polio di Kampung Puay. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Sebanyak 150 anak balita di Kampung Aib dan Sabeyab Besar, Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua mendapat pelayanan imunisasi polio.

Pemberian imunisasi polio itu dilakukan oleh Bhayangkari Ranting Polsek Kemtuk bekerja sama dengan Puskesmas setempat. Pemberian imunisasi polio ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 Tahun 2019.

Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Kemtuk, Ny. Darsi Dwi Djumadi ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Jumat, mengatakan pelayanan itu sudah dilakukan pada Kamis (15/8).

"Kami lakukan pemberian imunisasi polio kepada anak balita di dua kampung yakni Kampung Aib dan Sabeyab Besar yang berlangsung di Balai Adat Kampung Sabeyab Besar," ujarnya.

Berkat kerjasama dengan Puskesmas Distrik Kemtuk, tambahnya imunisasi polio di dua kampung tersebut dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 Tahun 2019.

Ia melanjutkan, tujuan ini adalah untuk menjaga kesehatan tubuh anak balita agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, anak balita yang sehat, cerdas dan pintar.

Ia berharap ke depan anak-anak di kampung lebih sehat dan terbebas dari penyakit Polio, hal ini juga merupakan wujud pelayanan Bhayangkari agar lebih dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

Momentum itu dihadiri langsung oleh Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Kemtuk, Ny. Darsi Dwi Djumadi didampingi Kapolsek Ipda Djumadi, Kepala Puskesmas Distrik Kemtuk, dr. Agustina Sumule dan pegawai Puskesmas Kemtuk. (Antara)

Tinggalkan Balasan