Petugas BPOM dan Polres Mimika Temukan Banyak Kosmetik Illegal

Petugas gabungan saat memeriksa beberapa toko kosmetik, Jumat (23/8). 
SAPA (TIMIKA) -  Petugas  gabungan BPOM Mimika bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika,  pada Jumat (23/8) melakukan pemeriksaan terhadap beberapa toko kosmetik yang ada di Kabupaten Mimika.

Dalam pemeriksaan itu petugas mendapatkan banyak bahan kosmetik yang illegal dan tidak terdaftar pada BPOM.

Sesuai rilis yang diterima Salam Papua, pada Jumat (23/8), petugas gabungan melakukan pemeriksaan pada sejumlah toko kosmetik di jalan Cendrawasih SP2. 

Diterangkan,  pada pemeriksaan itu, terdapat satu toko kosmetik dengan bahan kosmetiknya tidak terdaftar pada BPOM atau illegal,  diantaranya Temulawak Cream (4 Buah),  Naicol Eye  Shadow (5 buah),  Aneka Lipstik (30 buah),  Huda Beauty Liquid Matte (16 buah),  Revion Lipliner (5 buah),  Revion Eye Shadow (9 buah) 

"Setelah itu,  barang-barang yang  ada di sita dan  langsung dimusnahkan oleh petugas gabungan ditempat," kata Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Laurensius Kordiali.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah toko kosmetik,  petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa salon,  namun tidak mendapat hal-hal yang menonjol.  (Jefri Manehat)

Tinggalkan Balasan