DPD II Golkar Kantongi SK DPP, Dominikus Ulukyanan Sah Jadi Wakil Ketua DPRD Merauke

Metro Merauke – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) untuk Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke. Dimana Dominikus Ulukyanan ditetapkan dan disahkan.

SK tersebut ditandatangani Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus dan Ketua Korbid Kepartaian, Ibnu Munzir. Isinya tidak lain menginstruksikan kepada DPD II Golkar Merauke melalui DPD I  segera menindaklanjuti proses penetapan pimpinan DPRD Merauke sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketua DPD II Partai Golkar, Herman Anitoe Basik-Basik di kantornya Rabu (11/9) membenarkannya. “Betul sudah ada SK yang menetapkan Dominikus Ulukyanan sebagai Wakil Ketua DPRD Merauke,” ujarnya.

“SK tersebut sudah diterbitkan DPP sejak tanggal 7 September 2019, hanya baru semalam saya menerimanya. Dengan demikian sudah final Dominikus Ulukyanan menjadi Waket DPRD Merauke,” ungkapnya.

Dijelaskan, dengan dasar SK dimaksud, akan ditindaklanjuti untuk diserahkan secara resmi ke Sekretariat DPRD setempat, sebelum pelantikan dilangsungkan.

“Memang hanya Dominikus Ulukyanan diusulkan secara berjenjang ke DPD I hingga DPP dalam rapat pleno. Karena memenuhi kriteria yang diamanatkan partai,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Herman berpesan kepada Dominikus Ulukyanan  melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil ketua dengan baik. Lalu harus menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. (LKF)

Tinggalkan Balasan