HUT Golkar Dipusatkan di Distrik Malind, Domarsan: Belasan Perlombaan Digelar

Metro Merauke- Berbagai perlombaan akan dilaksanakan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-55 tanggal 20 Oktober 2019 mendatang yang dipusatkan di Kampung Kumbe, Distrik Malind, Kabupaten Merauke.

Ketua panitia kegiatan, Domarsan Pasaribu kepada Metro Merauke Rabu (11/9) mengatakan, kurang lebih 14 mata lomba digelar yang melibatkan berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga masyarakat umum lainnya.

Namun demikian, menurutnya, dikhususkan kepada masyarakat dari Distrik Malind dan Distrik Kurik. “Tahun lalu kami sudah laksanakan di Okaba. Nantinya tahun berikut baru distrik lain,” ujarnya.

“Alasan kegiatan HUT Golkar dipusatkan di Distrik Malind, karena dalam pemilihan legislatif (pileg) April 2019 lalu, daerah pemilihan (dapil) IV meraih suara paling banyak,” ungkapnya.

Dikatakan, belasan perlombaan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 9-18 Oktober 2019 itu antara lain,  lari 10 kilometer putra untuk umum, termasuk tingkat SLTP maupun SMA. Juga lari 5 kilometer bagi putri, lari estafet 4×50 meter tingkat SD.

Selain itu, kata Pasaribu, juga tarian Tobelo khas Papua, cerdas cermat tingkat SD sampai SLTA dengan modul pertanyaan adalah terkait empat pilar kebangsaan. Juga perlombaan rebana bagi ibu-ibu Muslim, tarik tambang bagi masyarakat dan pengurus Komdis maupun Komkam Golkar dari dua distrik itu.

Perlombaan lain, menurutnya, lari karung, pengucapan teks pancasila untuk umum, teks proklamasi dan UUD 1945, pengucapan ikrar panca bhakti Partai Golkar bagi  masyarakat umum serta lomba panahan tradisional.

“Ya, lomba panahan tersebut tidak lain mencari bibit dari putra daerah untuk diorbitkan ke tingkat atas,” katanya.

“Kurang lebih 10 hari perlombaan dilangsungkan. Memang puncak HUT Golkar adalah tanggal 20 Oktober, hanya saja hari itu jatuh  pada hari Minggu. Sehingga disepakati puncak peringatan dilaksanakan Sabtu tanggal 19 Oktober 2019,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk kepanitiaan, selain dari DPD II, juga lokal yang ada di Kumbe. “Kami akan terus melakukan koordinasi dan kerjasama, agar semua kegiatan dapat berjalan sesuai schedule yang telah ditetapkan,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan