Tuntut Adrianus Jadi Waket DPRD, Kantor Golkar Dipalang

Skretariat DPD Partai Golkar Papua Barat dipalang massa (Foto: R.Mokodompit)
Papuabaratoke.com – Sekelompok massa yang mengatasnamakan orang asli Papua dari Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat memalang Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari,  kamis (26/9/19).

Dari spanduk yang ditempel didinding sekretariat, alasan massa memalang Sekretariat Golkar karena Golkar tidak ditetapkannya kader asli Papua, yakni Adrianus Mansim sebagai Wakil Ketua DPRD Manokwari periode 2019-2024. Perlu diketahui berdasarkan surat DPP Partai Golkar Nomor: R.1149/GOLKAR/IX/2019 tertanggal 23 September 2019 menetapkan Norman Tambunan, SE sebagai calon Pimpinan DRPD Kabupaten Manokwari, namun belum sempat dilantik.

Paulus Mansim, Koordinator Aksi

Koordinator Aksi,  Paulus Mansim mengatakan,”DPP Partai Golkar telah melakukan kesalahan besar dengan tidak menunjuk putra asli Manokwari,  Andrianus Mansim menjadi Wakil Ketua DPRD Manokwari. Seharusnya yang di SK kan menjadi Pimpinan DPRD adalah Andrianus Mansim, bukan Norman Tambunan karena Andrianus adalah orang asli Manokwari dan kader Golkar murni dari tahun 90 an. Bukan Norman yang baru masuk tahun 2018 lalu,” tegasnya.

Oleh karena itu, Paul mengatakan Kantor DPD Golkar Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua Barat tetap dipalang sampai DPP Partai Golkar mengubah keputusan dan menunjuk Andrianus Mansim menjadi Wakil Ketua DPRD Manokwari.

(PBOKe/002)

The post Tuntut Adrianus Jadi Waket DPRD, Kantor Golkar Dipalang appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan