Usai Dilantik, Cosmas Jem Adakan Pesta Adat, Ajak Masyarakat Makan Bersama

Metro Merauke – Cosmas Jem menggelar pesta adat usai mengucap sumpah janji sebagai anggota DPRD Merauke, Papua masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD setempat, Senin (21/10).

Cosmas, legislator dari PDI-Perjuangan, dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri  Merauke, Orpa Marthina bersama anggota DPRD lainnya yang seluruhnya berjumlah 30 orang.

Selepas mengikuti acara di kantor dewan, Cosmas bersama sang istri dan keluarga, pendukung dan masyarakat di daerah pilihan (dapil) 2 langsung diajak untuk makan bersama khas Suku Muyu, disebut awon jok.

Namun, sebelum itu, dirinya menyempatkan diri berdoa di goa Maria, Gereja Paroki Santa Maria Fatimah, Kelapa Lima.

Di sana, Cosmas disambut dengan tari-tarian dandah, kenari dan ketmon yang merupakan tarian adat dari Muyu, kemudian diarak sampai di kediaman.

Suasana nampak penuh dengan kekeluargaan dan kebersamaan.

Cosmas mengaku, acara ini sengaja dibuatnya bersama keluarga. Katanya sebagai ungkapan syukur sekaligus wujud terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan padanya untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Merauke.

” Ini menjadi tolak ukur, setelah 15 tahun tidak ada orang Muyu di DPRD Merauke. Sekarang kita buktikan, kita ada dan bisa ikut berkontribisi bangun Merauke. Masyarakat percayakan suaranya sehingga saya dapat terpilih. Sekarang saya ajak untuk makan bersama,” katanya kepada wartawan, Senin (21/10).

Seperti tak ingin mengecewakan konstituen, dengan amanah yang diberikan masyarakat, dirinya mengaku akan memperjuangkan aspirasi dari dapil untuk dapat dijawab bersama pemerintah daerah.

Semisal mengenai pembangunan jalan dan pendidikan. Katanya, hal itu menjadi penting diperjuangkan.

“Masukan banyak sekali, tidak bisa janji muluk-muluk, tapi akan berusaha akan didorong dan rancang untul diusulkan di APBD,” tuturnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan