Pelantikan DPRD Merauke, Jerry Omona: Kerja untuk Rakyat Bukan Cari Proyek

Metro Merauke – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Merauke, Papua, Jerry Omona memberikan apresiasi dan ungkapan kebanggaan atas pelantikan 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Merauke Periode 2019-2014 dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dilangsungkan di ruang sidang DPRD Merauke, Senin (21/10).

Selain mengucapkan selamat dilantik, ia juga meminta 30 legislator tersebut benar-benar bekerja untuk rakyat dan daerah. “Ya harus kerja, kan dipercaya oleh rakyat, jadi mesti kerja untuk rakyat, bukan kerja cari uang atau kejar-kejar proyek,” ujarnya kepada Metro Merauke, Senin.

Menurut dia, selama 5 tahun terakhir, peran wakil rakyat nyaris tak dirasakan Publik Merauke. “Kalau menurut mereka (DPRD), sudah bekerja untuk rakyat, tapi, kayaknya belum, silahkan saja tanya sama masyarakat,” sambungnya.

Sehingga kata dia, mereka yang dipilih tersebut, haruslah amanah, bertanggungjawab dan tentu takut pada Tuhan. “Kita mendengar bahwa ada persoalan dugaan korupsi yang kini ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Papua, ada juga soal pelik lain, mestinya ini menjadi pelajaran agar wakil kita di Periode ini, benar menjaga kepercayaan rakyat, jangan mengabaikannya lagi,” tukasnya.

Pelantikan 30 anggota DPRD Kabupaten Merauke, berlangsung lancar dan hikmat. Acara tersebut dihadiri jajaran pemerintah, TNI, Polri dan undangan.

Meski sempat ditolak oleh masyarakat adat di Merauke, pelantikan periode ini tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Diluar ruang DPRD, aparat keamanan berjaga ketat. (Sayd Madrid)

Tinggalkan Balasan