Hidayat Baadilla Jabat Ketua HMI Cabang Merauke

Metro Merauke – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke secara resmi kini dinahkodai Hidayat Baadilla, menggantikan pemimpin sebelumnya, Sultan.

Dengan masa periode 2019-2020, setelah dilantik,  Sabtu (19/10), Ketua HMI Cabang Merauke telah memiliki program kerja yang siap dijalankan bersama pengurus lainnya.

Utamanya, memprioritaskan menjadikan kader HMI, khususnya di Merauke lebih pada penguatan karakter lewat pengkaderan. Hal ini dinilai penting, demi terciptanya kader yang berkualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

“Indonesia memiliki mutu sumber daya alam yang  maju karena melimpahnya potensi SDA. Namun, sejatinya indikator negara itu maju atau tidak sangat tergantung pada mutu kualitas dari sumber daya manusianya,” katanya.

Dengan begitu, dimasa kepemimpinannya, penguatan SDM melalui pengkaderan sangat prioritas dilakukan, selaras dengan komitmen besar HMI yaitu agama dan bangsa dapat terwujud.

“Kita berharap semua kader tetap solid dan bertanggungjawab. Jabatan itu hanyalah amanah yang kemudian dikerjakan dengan penuh tanggungjawab,” tukasnya.

Diketahui, dalam kegiatan pelantikan pengurus HMI Cabang Merauke, periode 2019-2020, kegiatan sekaligus dirangkai dengan diskusi publik, dengan tema “Menelaah Dinamika Ketahanan Sosial Kemasyarakatan Di Tanah Papua Sebagai Ikhtiar Merawat Harmonisasi Kehidupan di Bumi Animha.”

Nampak hadir Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Papua, Toha Muhammad Alhamid dan Chumaidi Syarif Romas.

Selain itu, kegiatan juga diikuti unsur muspida, TNI-Polri dan sejumlah organisasi kepemudaan.

Saat itu Toha Alhamid meminta semua masyarakat untuk terus mempererat persaudaraan dan kebersamaan antar umat beragama.

Yang tidak kalah penting, katanya, civitas hijau hitam menjadi organisasi yang mampu bersaing secara kualitas dan juga mampu menularkan kebaikan, sebagaimana fungsinya Rahmatan Lil alamin (rahmat bagi seluruh alam).

Katanya, HMI secara organisasi memiliki landasan berfikir yang responsif. Selain menjadi mahasiswa yang kritis, HMI juga mampu beradaptasi di tengah masyarakat dan pemerintah. Teratur mengikuti koridor independen. (Said Madrid)

Tinggalkan Balasan