DPR Papua diharapkan bersatu memperjuangkan hak masyarakat

Ketua DPW Partai Nasdem Papua, Mathius Awoitauw (tengah) bersama 8 anggota DPR Papua dari Nasdem usai dilantik – Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebanyak 55 anggota DPR Papua periode 2019-2024 usai dilantik diharapkan agar bersatu dan memperjuangkan aspirasi rakyat Papua dari 5 wilayah adat.

“Karena mereka di sini adalah wakil rakyat. Masyarakat memilih mereka (legislator) untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Anggota DPRP hari ini jangan lagi sama dengan kemarin, tetapi harapan kami mereka turut menjadi jawaban bagi persoalan rakyat Papua. Anggota DPRP hadir untuk menyelesaikan persoalan di tanah Papua. Jangan menambah masalah lagi,” kata warga Papua yang hadir dalam pelantikan, Simson Yohame, Kamis (31/10/2019).

Dia juga mengharapkan agar partai Nasdem di DPR Papua juga bersatu dan kerja sama dalam menyuarakan aspirasi rakyat.

“Masyarakat Papua berharap bahwa partai pemenang adalah keterwakilkan harapan rakyat,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Mathius Awoitauw, mengatakan DPR Papua adalah tempat aspirasi rakyat Papua.

“Karena itu DPR Papua tempat representatif rakyat Papua dengan aspirasinya, harus benar-benar direspons secara serius. Oleh karena itu, pimpinan DPRP dari Partai Nasdem karena kita menyusun Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia, maka diharapkan mereka ini memainkan peran penuh. Benar-benar berjuang untuk masyarakat Papua,” katanya.

Ia melanjutkan, banyak dinamika masyarakat Papua yang harus disuarakan, seperti kemiskinan dan eksplorasi (SDA).

“Mereka harus berani menyuarakan (aspirasi masyarakat). Jadi, 5 wilayah adat ini DPRP harus memberikan proteksi yang serius. Hal-hal inilah yang benar-benar diletakkan tempat regulasinya dan komunikasi semua benar-benar untuk (kepentingan rakyat),” katanya. (*)

Editor: Timo Marten

The post DPR Papua diharapkan bersatu memperjuangkan hak masyarakat appeared first on JUBI.

Tinggalkan Balasan