Pimpinan DPRP sementara fokus siapkan AKD

Sejumlah Legislator DPR Papua terpilih – Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Jhony Banua Rouw mengatakan akan fokus menyiapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Ia menargetkan seluruh AKD bisa terbentuk dalam waktu sebulan.

“Pertama kita akan ikut pelatihan, lalu kita akan buatkan tatib, lalu kita menyiapkan alat kelengkapan dewan,  lalu kita masuk ke penetapan pimpinan definitif, dan alat kelengkapan dewan yang terpilih,” kata Jhony Rouw kepada dalam wawancara khusus bersama Jubi.

Kata Jhony, ia akan fokus menyiapkan berbagai kebutuhan untuk memastikan AKD dibentuk tepat waktu. Setelah itu, dia akan mengusulkan pembentukan itu kepada Menteri Dalam Negeri. Ia juga memastikan takkan ada monopoli dalam pembentukan alat kelengkapan dewan.

“Kita ingin DPRP ini, kami semua ini satu keluarga besar jadi, bisa membagi dengan baik, dan semua bisa merasakan itu dan kami semua satu kesatuan untuk membangun Papua  yang Lebih Baik,” kata Jhony.

Sementara Itu, Simson Yohame meminta Pimpinan Dewan sementara mempercepat proses pembentukan AKD. Ini agar DPRP bisa segera bekerja melayani rakyat.

“Berharap dipercepat, jangan berlama-lama karena khawatir karena kepentingan diperlama lagi. Harus dipercepat,” harap Yohame.(*)

Editor : Edho Sinaga

The post Pimpinan DPRP sementara fokus siapkan AKD appeared first on JUBI.

Tinggalkan Balasan