Ajarkan Anak Mencintai Karya Tuhan dan Memaknai Hari Pahlawan, Sekolah Kalam Kudus Gelar Pentas Seni

Suasana pentas seni yang diadakan Sekolah Kalam Kudus Timika. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Untuk mengajarkan anak menghargai karya Tuhan serta memaknai Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada Minggu 10 Nopember 2019, Sekolah Kristen Kalam Kudus Timika menggelar perlombaan dan pentas seni. Kegiatan dilaksankan di salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Budi Utomo Timika, Sabtu (9/11).

Kegiatan yang diperlombakan adalah Hitung cepat dan mewarnai yang diikuti khusus siswa siswi Taman Kanak Kanak (TK) Kalam Kudus. Sementara untuk pentas seni dibawakan oleh siswa TK hingga SMP. Adapun seni yang dipertunjukan antara lain Mandaring song, English song, puisi, fashion show, dance tradisional atau seka, drama dan pidato serta beberapa kegiatan lainnya.

Direktur pelaksana, Pendeta Ezra Nining Lebang Ruff. M.Div mengatakan kegiatan yang diselenggarakan untuk bersama-sama bergembira.

“Kita diciptakan oleh Tuhan menjadi mahluk sosial yang memiliki jiwa seni, sehingga harus di hargai. Kita bergembira bersama karena hari ini kita bisa laksankan kegiatan pentas seni ini. Hari ini kita tampilkan kreatifitas kita karena itulah hidup manusia, apapun yang kita lakukan harus bisa dibuat dengan seni,” katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa berguna dan menjadi berkat diakhir pekan dengan menikmati kegembiraan bersama.

Sementara itu, perwakilan panitia Novita Situmorang mengatakan kegiatan tersebut juga untuk mengisi perayaan hari Pahlawan 10 Nopember yang karena jatuhnya di hari minggu sehingga dulaksankan di hari Sabtu dan bertepatan dengan hari libur.

“Disini juga sekalian kami membuka pemdaftaran siswa baru untuk pelajaran tahun depan.  Saya berharap semua generasi bisa mengisi hari Pahlawan dengan prestasi dan terus belajar untuk membanggakan orang tua, guru, nusa dan bangsa, dan khususnya mempersembahkan untuk Tuhan,” tuturnya. (Kristin)

Tinggalkan Balasan