Kodim 1708/Biak Numfor Gelar Perjusami Untuk Kalangan Pramuka

Peserta perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika di lapangan Sospol Ridgge II, Distrik Samofa Kabupaten Biak, Papua.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Komando Distrik Militer 1708/Biak Numfor menggelar perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Perjusami) untuk Pramuka Saka Wira Kartika di lapangan Sospol Ridge II, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat.

Komandan Distrik Militer 1708/Biak Numfor Letkol Inf Ricardo Siregar selaku pembina upacara pada pembukaan Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Perjusami ditujukan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa masa mendatang.

"Agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa. Serta membentuk generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Ia mengatakan bahwa Pramuka merupakan sarana pembentukan karakter generasi muda bangsa dan mengingatkan anggota Pramuka untuk mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Perjusami diikuti oleh 150 anggota Pramuka Penegak dan 10 pembina Pramuka Saka Wira Kartika. Penyelenggaraan kegiatan itu didukung oleh Kwartir Cabang Pramuka 2606 Kabupaten Biak Numfor. (Antara)

Tinggalkan Balasan