Liga 1: Tira Persikabo Tahan Imbang Persebaya 2-2

Laga pertandingan Tira Persikabo melawan Persebaya. (Foto-Antara)

SAPA (CIBINONG) - Tira Persikabo menahan imbang tamunya, Persebaya dengan hasil akhir 2-2 pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu petang.

Meski Tira Persikabo sukses menghasilkan gol cepat di menit pertama melalui tendangan Osas Saha, tapi setelahnya malah tertekan oleh permainan Persebaya. Tekanan itu bahkan berbuah gol pada menit ke-35 lewat tendangan Rendi Irawan.

Persebaya terus menggempur pertahanan Tira Persikabo. Pada menit ke-47, serangan Persebaya melalui tendangan E Basana nyaris menjebol gawang kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah.

Pada menit ke-57 Persebaya membalikkan keadaan lewat gol pemain bernomor punggung 28, Williams, sehingga skor menjadi 2-2. Atas keunggulan itu, permainan Persebaya semakin berkembang, sampai-sampai kapten Tira Persikabo, Lestaluhu mendapatkan kartu kuning yang menyebabkan pelanggaran di dekat kotak pinalti.

Pada menit ke-68, Tira Persikabo berhasil keluar dari tekanan pemain Persebaya, sehingga Khursed berhasil menyamakan kembali skor menjadi 2-2. Tekanan pun terus dilakukan oleh Tira Persikabo, sehingga membuat Hansamu Yama pada menit ke-78 melakukan pelanggaran, sehingga wasit memberikan hadiah penalti.

Namun sayang, hadiah penalti gagal dieksekusi oleh Osas Saha, karena berhasil ditepis oleh penjaga gawang Persebaya, Imam Atif.

Pada menit ke-77 serangan Tira Persikabo kembali menciptakan gol, tapi sontekan Ciro Alves itu dinyatakan Offside oleh hakim garis. Tak berselang lama, menit ke-71, sundulan Osas Saha dianulir oleh wasit.

Dengan hasil imbang, Tira Persikabo berada di urutan ke tujuh dengan poin 38 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Sedangkan Persebaya di urutan ke-11 dengan poin 32. (Antara)

Tinggalkan Balasan